YPMAK Sumbang 30 Ekor Sapi Untuk Umat Muslim Mimika, Vebian Magal : Ini Bentuk Kepedulian Terhadap Semua Agama

Direktur YPMAK Vebian Magal.

Timika – Tabaos14 | Pada hari Raya Idul Adha 1443 H / 2022 Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) 30 ekor sapi kurban kepada umat muslim di Mimika. Dengan sasaran beberapa masjid yang ada di Timika, Paguyuban, Ormas, Yayasan dan Panti Asuhan Islam

Direktur YPMAK Vebian Magal mengatakan, penyerahan hewan kurban ini dilakukan sebagai wujud kepedulian YPMAK dalam menjaga toleransi dan kepedulian umat beragama di Mimika.

“YPMAK ada di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga keseimbangan dan toleransi semua agama yang ada di Mimika maka ini sebagai bentuk kepedulian kami YPAMK kepada semua agama yang ada di Timika, semua kegiatan keagamaan di Timika kami bantu, tidak berat sebelah,”kata Vebian saat ditemui diruang kerjanya, Senin (11/7/2022).

Vebian berharap apa yang dilakukan oleh YPMAK tersebut dapat menjadi contoh bagi seluruh masyarakat antar pemeluk agama di Kabupaten Mimika. Bahwa toleransi terhadap seluruh pemeluk agama dapat dijaga untuk membangun Mimika menjadi lebih maju.

“Kemajemukan dan pluralisme itu tetap terjaga sehingga satu dengan yang lain tidak ada iri hati, tetapi menjaga kedamaian bersama, hidup bersama, berdampingan memajukan Kabupaten Mimika,”tuturnya.

Vebian mengungkapkan sebelumnya yayasan ini sudah banyak berpartisipasi dalam berbagai kegiatan agama lainnya, seperti YPMAK turut menyumbang Rp1 milyar untuk pelaksaan Pesparawi di Mimika.

Selain itu, yayasan ini juga turut menyumbangkan dana seperti Rp1 milyar untuk Konferensi GKIP di Mile 32, Rp1,5 milyar untuk Konferensi GKII di Graha Eme Neme Yauware, dan konferensi Klasis seperti di Distrik Hoya, Jila, Tembagapura lainnya sebesar Rp200 juta.

Terakhir, yayasan ini juga turut memberikan bantuan uang tunai Rp200 juta beserta bahan bakar minyak dan bantuan konsumsi untuk kegiatan rekonsiliasi Suku Kamoro di Kokonao beberapa bulan lalu.

“Karena hari raya umat muslim jatuh di tahun ini sehingga kita menyumbangkan 30 ekor sapi untuk dibagikan ke masjid, paguyuban dan sekitarnya,”ungkapnya.

Pos terkait