Waropen Desak SK Pelantikan DPRD Waropen Segera Ditandatangani

Aksi FPPKW menuntut SK Pelantikan DPRD Waropen di sekitaran bundaran Abepura, si Jayapura, Selasa (29/01).

 

Bacaan Lainnya

JAYAPURA – Tabaos14    I    Forum Peduli Pembangunan Kawasan Waropen yang sejauh ini gencar pro rakyat, Selasa (29/01) mendesak Gubernur Provinsi Papua melalui Sekretaris Daerah agar segera menandatangani dan menyerahkan Surat Keputusan Pelantikan DPRD Kabupaten Waropen yang sudah mengalami penetapannya oleh KPUD Waropen.

“Surat Keputusan Pelantikan DPRD Waropen itu harus segera diterbitkan karena sudah ditetapkan KPUD Waropen, ini sebentar lagi Waropen akan melaksanakan Pemilukada. Gubernur jangan menahan SK itu agar semuanya bisa jalan dengan baik bagi masyarakat di Waropen, ” kata Koordinator Orasi FPPKW, Rando Rudamaga dari Jayapura, Selasa (29/01).

 

Menurut Rencana, dari aksi yang dilakukan hari ini di sekitar bundaran Abepura, jika tidak ada keputusan tegas dari Sekda Papua melalui Kepala Biro Hukum maka FPPKW akan menyurati Gubernur Papua agar menggantikan posisi Kepala Biro Hukum, mengingat masalah yang dianggap sepele ini berpotensi menciptakan konflik horisontal dan vertikal di Kabupaten 1000 Bakau itu. (samone)

Pos terkait