Warga Pemukiman Belakang Kuburan SP 1 Butuh Air Bersih

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Warga pemukiman belakang kuburan SP 1 Kelurahan Kamoro Jaya Distrik Wania membutuhkan air bersih untuk kebutuhan MCK. Bahkan warga di pemukiman tersebut berulangkali mengajukan permohonan kepada Pemerintah agar dibangunkan fasilitas kebutuhan untuk air bersih, namun tidak ditanggapi.

Salah satu Tokoh Masyarakat pemukiman belakang kuburan SP 1 Yapo Murib, mengatakan, memang ada kolam yang dibuat untuk mck namun masayarakat sudah tidak mau. Pasalnya ketika hujan turun luapan air dari kuburan mengalir masuk kedalam kolam.” Karena berdekatan dengan kuburan kolam untuk cuci tapi ketika hujan air dari kuburan masuk jadi masyarakat tidak mau mandi dan cuci disitu,,” kata Yapo yang ditemui belakang kuburan SP 1, Sabtu (20/3).

Bacaan Lainnya

Menurut Yapo, berulang kali masyarakat setempat berulang kali mengusulkan kepada Pemerintah Distrik Wania, namun hingga kini tidak ditanggapi. “Bahkan ketika warga datang menagih janji ke kantor Distrik jawaban selalu sama katanya nanti kita bantu,” katanya.

Untuk itu ia berharap, agar pemerintah distrik bisa memperhatikan warga sekitar, karena warga bermukim diwilayah itu tidak sedikit. “ Kami minta distrik wania agar bisa perhatikan apa yang diusulkan masyarakat, dan jangan hanya memberikan kita janji,” ujarnya.

Reporter Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait