Warga Nyaris Bentrok Cepat Diamankan Polsek Miru

KWAMKI NARAMA – Tabaos14   I   Gara-gara tanah, warga Kampung Mekurima di Distrik Kwamki Narama nyaris bentrok setelah saling lempar batu dengan sigap dan cepat diamankan Kapolsek Mimika Baru.

Peristiwa itu terjadi, Kamis (02/01) 2020 sekira pukul 18.08 WIT saat warga Kampung Mekurima dihadapi permasalahan tanah antara Korrmo Alom dan Stev Kulla yang masih mempunyai hubungan keluarga.

Bacaan Lainnya

Namun saat penyelesaiannya ada pihak bertikai yang diketahui sebagai, St.K yang tersinggung karena Kepala Kampung Mekurima, Si.K yang seharusnya ikut menengahi justru ikut melempar batu bahkan menarik panah ke warga St.K.

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Serraju SH mengatakan setelah menerima laporan warga, dirinya bersama personil mendatangi Kampung Mekurima di Distrik Kwamki Narama, Kabupaten.

Kapolsek Sarraju didampingi sejumlah personil untuk mengamankan masalah itu. Diantaranya juga ikut serta Kabag Ops Res Mimika, AKP Andyka Aer, SIK.,
Waka Polsek Mimika Baru, Iptu Rannu, SH bersama 1 Regu Brimob BKO Polda NTT dan 10 personil Polsek Mimika Baru serta 1 Regu Unit Sabhara Polres Mimika.

Tiba di lokasi kejadian sekitar pukul  18.25 WIT, Kapolsek Miru dan anggotanya langsung memantau proses meditasi yang dilakukan oleh salah satu tokoh masyarakat, Yee Alom di depan rumah anggota TNI, Ernis Murib untuk mendengar penjelasan kedua pihak yang sedang bertikai.

Selanjutnya kira-kira pukul 18.43 WIT Kapolsek Miru bersama Kabag Ops Res Mimika kembali mempertemukan Kepala Kampung Si.M dan St.K, yang akhirnya kedua pihak bersepakat bahwa peristiwa tadi yang baru dialami, dinyatakan selesai.

Sedangkan untuk penyelesaian masalah tanah antar KA dan St.K, diberikan kesempatan untuk diselesaikan internal kedua keluarga tersebut.

“Jika dalam penyelesaiannya ternyata masih terjadi stack atau tidak ada atau belum bisa selesai maka pihak Polsek Mimika Baru akan siap memfasilitasi proses penyelesaiannya,” kata Serraju.

Dirinya juga menghimbau kepada warga untuk kembali ke tempat atau rumah masing-masing.

Setelah memastikan situasi aman terkendali dirinya bersama anggota Polsek Miru kembali ke Mako Polsek Miru. (*)

Pos terkait