Warga Kampung Bebilawak Di Tembagapura Minta Perhatian Pemkab, Keluhkan Minimnya Fasilitas

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Warga kampung Bebilawak Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika, mengeluhkan minimnya fasilitas sarana dan prasarana. Mereka meminta agar Pemerintah memperhatikan dan turun melihat sejumlah sarana dan prasarana di daerah itu.

Keluhan tersebut disampaikan ketika dua anggota DPRD Mimika dari komisi C, Alosius Paerong dan Anton Bukaleng turun langsung mendengar keluhan dan aspirasi warga melalui kegiatan Reses, Rabu (31/3).

Bacaan Lainnya

Dihadapan kedua anggota DPRD dari Partai Perindo dan Golkar itu, Pendeta Elias Jawame yang mewakili warga kampung, yang perlu menjadi perhatian Pemkab Mimika adalah Pendidikan memberi perhatian khusus kepada guru honorer yang selalu setia mengajar di wilayah itu, serta penambahan ruang belajar.

“Kalau bisa adanya penambahan ruang belajar bagi para siswa sekolah dasar di mana sekolah tersebut baru terdiri dari 3 ruangan kelas saja,” kata Pendeta Elias.

Selain itu Pendeta Elias juga meminta, untuk menambah fasilitas wc umum bagi warga, serta memperbaiki jembatan gantung yang telah lama rusak. Pasalnya jembatan gantung tersebut satu satunya akses masyarakat ke Puskesmas yang ada di wilayah Tembagapura.

“Kami minta pemerintah agar jembatan diperbaiki karena satu satunya akses masyarakat yang ingin berobat ketika sakit,” pintanya.

Terkait keluhan tersebut, Anton Bukaleng mengaku telah mengusulkan ke Pemkab Mimika agar memperhatikan sarana dan prasarana di wilayah terpencil seperti di Tsinga dan beberapa wilayah lainnya.

“Kami sudah mengusulkan pokok pikiran ke pemerintah dalam sidang istimewa namun sampai sekarang belum di jawab pokir dari Tahun 2020 menuju awal Tahun 2021,” kata Anton didampingil oleh Alosius Paerong.

Anton menambahkan, seharusnya pemerintah dan dewan berjalan bersama untuk kemajuan daerah. Namun terkadang aspirasi masyarakat yang dititipkan kepada Dewan tidak sejalan dengan keinginan Pemerintah.

“Namun hal ini belum terlaksana (tuntutan masyarakat ) saya minta kepada bapak Bupati dan penjabat yang ada di pemerintahan kiranya dapat menyelesaikan tugas yang sudah di emban selama ini,” ungkapnya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait