Warga Jalan Kesehatan Merasa Aman Sejak Hadirnya Pos Peka

Warga berfoto bersama di depan pos peka bersama para juri dalam lomba pos peka yang diadakan oleh Polres Mimika.

Timika – Tabaos14 | Warga Kesehatan Dalam RT 04, Kelurahan Timika Indah Distrik Mimika Baru merasa aman dengan kehadiran pos Peduli Keamanan yang dibangun pada bulan Februari lalu, dampaknya, tindak kriminalitas di lokasi bisa ditekan.

Ketua RT 04, RW 02 Kelurahan Timika Indah, Modestus Romrome mengungkapkan, pos peduli keamanan di bangun berkat kerjasama warga dan Polres Mimika yang dengan swadaya dibangun guna menekan tingginya tindak kriminalitas di lokasi tersebut.

“Kendala kami yaitu masalah kamtibmas, sebelum kami dirikan pos peka ini tingkat kerawanan sangat itu bukan 1 atau 2 jam tapi 24 jam,” kata Modestus.

Modestus mengungkapkan, sejak pos peka didirikan pada bulan Februari lalu, memberikan dampak positif bagi kelangsungan hidup warga setempat, yang dulunya melintas di jalan Kesehatan dalam merasa khawatir, kini warga merasa lega dan bebas beraktifitas.

“Dengan adanya pos peka ini sudah berangsur-angsur membaik, namun harapan kami mudah-mudahan apa yang sudah dicanangkan oleh Bapak Kapolres Mimika tentang peningkatan Kamtibmas akan kami siap siaga untuk menjaga kamtibmas,”ungkap Modestus.

Menurut Modestus warga membenahi pos Peka, mengikuti perlombaan pos Peka, warga mulai mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, mulai dari keaktifan warga dalam menjaga pos, kebersihan, keamanan dan kelengkapan pos.

Yang uniknya pos Peka RT 04 telah dipasangi alarm, yang mana terjadi keributan, personil yang menjaga pos dapat menekan alarm tersebut sehingga warga bisa keluarga untuk membantu sambil menunggu respon dari pihak kepolisian.

Ia juga berterimakasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Timika Indah yang selalu ada bersama warga demi mewujudkan Kamtibmas di wilayah binaannya.

“Kami berharap, semoga dengan adanya pos peka, keamanan di jalan kesehatan dalam semakin baik dan tentram, sesuai dengan moto kami lingkungan nyaman, warga aman,”ujar Modestus.

Pos terkait