Wakapolres Tegaskan, Demo Ditengah Pandemi Akan Dibubarkan

  • Whatsapp
Wakapolres Mimika Kompol Sarraju

Timika – Tabaos14 | Wakapolres Mimika, Kompol Sarraju menegaskan jika ada kelompok ataupun organisasi yang melaksanakan aksi demo di Kota Timika ditengah pendemi Covid-19 maka pihaknya akan bertindak tegas membubarkan aksi tersebut.

“Dari kepolisian tidak memperbolehkan adanya aksi demo, kalau ada kita bubarkan,” kata Sarraju saat ditemui  Kantor Pelayanan Polres Mimika Rabu (28/7/2021).

Bacaan Lainnya

Sarraju menegaskan saat ini masyarakat sedang berada ditengah pendemi Covid-19 yang terus meningkat di Indonesia termasuk di Kabupaten Mimika.

Olah karena itu dirinya mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar memahami  situasi pendemi Covid-19. Semua masyarakat diharapkan untuk tetap patuh pada protokol kesehatan.

“Kalau memiliki pandangan lain atau pemikiran lain tentang segala sesuatu itu hak konstitusi dari warga negara, tapikan dia ada dalam negara maka negara juga membuat aturan dengan tujuan tujuan bukan hanya kepentingan kelompok tetapi untuk kepentingan masyarakat luas,” tegas Sarraju.

Mantan Kapolsek Miru itu menjelaskan, dimasa pandemic potensi penularan covid sangat tinggi, sehinga sudah dianjurkan untuk melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah banyak.

“Pandemi ini berbicara tentang keselamatan manusia, sehingga semuanya harus memahami itu. Sehingga kami dari pihak kepolisian tidak memperbolehkan adanya aksi demo,” kata Sarraju.

Seperti diketahui bahwa beredar panflet berisi ajakan ujuk rasa dari salah satu organisasi kemahasiwaan yang mengajak masyarakat Mimika untuk melakukan aksi demo di Kantor Bupati Kabupaten Mimika Kamis (29/7/2021).

Adapun isu yang diangkat dalam aksi tersebut adalah menolak lockdown dan mempertegas aturan PPKM.

Pos terkait