Wakapolres Tegas Korupsi Dana Desa Ditangkap

Para kepala kampung saat dilantik di Graha Eme Neme Yuaware Senin(23/02)

 

TIMIKA – Tabaos14    I    Wakapolres Mimika, Kompol I Nyoman Punia menegaskan akan menangkap dan menindak tegas para kepala kampung yang ada di Kabupaten Mimika, jika terbukti melakukan tindakan korupsi dana desa. Hal ini disampaikannya, Senin (24/02) saat memberikan arahan dihadapan 133 Kepala Kampung di Graha Eme Neme Yuaware.

“Bapak-bapak yang dilantik, saya tidak mau lihat bapak-bapak didalam penjara semua karena penyalagunaan dana desa. Artinya, dana yang dikeluarkan jangan di selewengkan,” kata Wakapolres.

 

Nyoman menjelaskan, dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat harus digunakan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi atau orang perorangan karena hal tersebut tidak akan dibenarkan dan akan pasti ditindak tegas.

“Jangan pikir dana itu milik pribadi berarti digunakan semuanya, oh tidak. Kami akan tangkap dan proses sampai masuk penjara,” kata Nyoman.

Jadi, diingatkannya selalu kepada para kepala kampung sehingga di kemudian hari tidak ada masalah dana desa.

 

“Kami tidak mau yang pakai baju putih ganteng-ganteng ini nanti berurusan dengan kami di kantor polisi karena menyala-gunakan dana desa. Mari bangun desa kita dari bawa, dimana perintahan Pak Presiden membangun dari bawa,” kata Nyoman. (**/Samone)

Pos terkait