Wakapolda Papua Tatap Muka Bersama Personel Polres Mimika dan Brimob Yon B Pelopor

Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat SH melakukan pengecekan kendaraan taktis yang dimiliki batalyon B Pelopor dan juga pengecekan senjata.

Timika – Tabaos14 | Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat SH melaksanakan tatap muka dan memberikan arahan kepada Personel Polres Mimika serta Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua di Mako Brimob Batalyon B Pelopor Polda Papua, Rabu (27/7/2022).

Turut hadir dalam tatap muka tersebut Karo Ops Polda Papua Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, SIK Kaops Satgas Amole Kombes pol Adarma Sinaga, SIK, MHum, Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, SH SIK, Danyon B Pelopor AKBP Afrizal Asri, SIK dan Dansatgas Amole 1, AKBP Alfred Ramses sianipar, SIK MH.

Pada kesempatannya Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengatakan pihaknys mewakili Personel Polres Mimika dan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua mengucapkan selamat datang kepada Wakapolda dan Karoops beserta rombongan di Kabupaten Mimika.

Kapolres menambahkan kami sangat mengharapkan arahan dan bimbingan dari bapak Wakapolda Papua agar dapat menjadi pedoman, bimbingan serta motivasi untuk kami dalam melaksanakan tugas kedepan.

“Kami merasa bangga karena kegiatan ini adalah kunjungan kerja pertama beliau setelah dilantik menjadi Wakapolda Papua. Saya izin untuk melaporkan personel yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 298 personel, sebanyak 150 orang personel Polres Mimika dan sebanyak 148 personel Batalyon B Pelopor,”kata Gede.

Pada kesempatan yang sama Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat menyampaikan di Papua kita harus bekerja super ekstra, saya paham situasi Papua sejak saya tiba disini pada tahun 2011 dan sampai saat ini saya masih memonitoring perkembangan situasi Papua.

“Tugas polisi yaitu menjaga Kamtibmas, melindungi dan mengayomi serta menegakkan hukum, dari tugas itu semua yang paling sulit adalah melayani masyarakat atau bahasa kasarnya kita adalah babu, ketika tuan kita tidur kita harus menjaganya, ketika tuan kita bangun kita harus bangun duluan,” tutur Wakapolda.

Menurutnya Polisi harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat karena jika terjadi kesalahan maka omongan itu akan bertambah dan meluas kemana-mana. Wakapolda juga mengungkapkan ada 3 pelanggaran yang tidak dapat saya maafkan kecuali ada toleransi dari Kapolda yaitu Narkoba, LGBT dan Jual beli senjata pelanggaran itu akan saya kenakan hukuman PTDH.

Wakapolda menambahkan laksanakan tugas kita yang semakin keras dengan iklas, saya sering mendengar tanah Papua diberkati Tuhan sehingga jangan lupa dalam setiap pelaksanaan tugas harus tetap dengan diiringi doa.

“Menjadi polisi juga harus loyal kepada pimpinan, saya sampaikan walaupun satu leting dengan Kapolda tetapi matahari tetap hanya ada satu. Sama dengan rekan-rekan yang harus loyal kepada pimpinan, pegang teguh Gineung Pratidina. Tidak ada yang boleh menjelek-jelekan polisi Papua, sejelek-jeleknya anggota Papua tapi dia tetap setia mengabdi untuk Indonesia,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut juga Wakapolda Papua turut melakukan pengecekan kendaraan taktis yang dimiliki batalyon B Pelopor dan juga pengecekan senjata.

Pos terkait