Wabup Tegaskan Bupati Tidak Pernah Instruksikan Rumahkan Honorer

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob menegaskan, Bupati Mimika sebagai pimpinan kepala daerah tidak pernah menginstruksikan untuk meminta seluruh kepala OPD untuk merumahkan tenaga honorer. Hal tersebut menanggapi sejumlah pertanyaan dari berbagai pihak terkait dirumahkannya tenaga honorer.

“Sekali lagi, bupati dan saya tidak menginstruksikan apa-apa, apa bila kalian dirumahkan maka tentunya ada surat edaran resmi yang disampaikan kepada seluruh organisasi perangkat daerah untuk merumahkan, ini tidak ada edaran dan tidak ada instruksi apapun kepada pimpinan-pimpinan organisasi-organisasi perangkat daerah,” tegas Wabup Jhon melalui release yang diterima, Senin (11/1/21).

Bacaan Lainnya

Untuk itu wabup Jhon meminta, agar seluruh tenaga honorer yang dicoret maupun dirumahkan oleh pimpinan OPD mereka agar kembali bekerja seperti biasa. Serta meminta agar kepala OPD untuk tidak mengatasnamakan pimpinan demi kepentingan pribadi.

“Dan kepada pimpinan OPD, instruksikan mereka supaya mereka tetap melaksanakan tugas seperti biasa, apabila mereka tidak masuk kerja dalam tiga bulan kedepan coret. Tetapi kalau mereka tetap melaksanakan kerja, pertahankan mereka supaya mereka tetap melaksanakan tugas yang benar, ini instruksi bupati dan wakil bupati,” ungkap Jhon.

Wabup menduga, oknum pimpinan tersebut sengaja merumahkan pegawai honorer, dan kemudian memasukkan tenaga honorer baru. “Jangan karena mereka dirumahkan terus dimasukkan orang baru untuk melaksanakan tugas-tugas ini, ini tidak boleh, ini sama sekali tidak boleh begitu,” kata wabup.

Wabup mengakui, sangat menyayangkan sikap pimpinan seperti itu, yang menyebabkan kehilangan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah, serta menjatuhkan wibawa pimpinan.

“Saya sampaikan sekali lagi, jangan lagi membawa-membawa nama pimpinan daerah untuk menyampaikan hal yang kalian inginkan, kepentingan kalian, disampaikan kepada masyarakat, kepada pegawai dan lain-lain. Tidak boleh, sekali lagi jangan bawa nama bupati, bawa nama wakil bupati, tidak boleh,” tegas Wabup.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait