Wabup Mimika Saran Ada Juru Bicara Informasi Corona

  • Whatsapp

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos., M.M

TIMIKA – Tabaos14    I    Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Mimika, Johannes Rettob, S.Sos., M.M menyarankan, perlu adanya juru bicara untuk menyampaikan informasi mengenai Covid-19 (Corona) satu pintu saja mewakili Pemerintah Kabupaten Mimika agar tidak membuat warga panik.

Bacaan Lainnya

“Jangan ada yang bilang, oh Covid-19 sudah ada disini atau disana dan membuat warga panik. Jadi, kalau mau berbicara mengenai satu Kabupaten, harus satu pintu,” kata Wabup di salah satu hotel di Timika, Rabu (04/03).

Wabup mengungkapkan, pemberitahuan informasi satu pintu tersebut sesuai dengan intruksi Presiden Republik Indonesia Jokowi, sehingga tidak ada pemberitaan-pemberitaan di media masa yang membuat publik menjadi gelisa dan takut.

“Kalau kita bilang Covid-19 sudah ada di Mimika, tanpa tahu jelas, nanti bisa-bisa orang tidak mau kesini. Padahal, kenyataanya itu tidaklah benar,” ungkap Wabup.

Wabup menjelaskan kalau sejauh ini, sudah ada kewaspadaan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika. Hal itu dapat dilihat saja, telah dipasang alat pendeteksi suhu tubuh setiap pintu masuk. Terutama di Bandara Udara Mozes Kilangin, dipasang detektor suhu badan.

“Ini merupakan cara mudah untuk mendekteksi suhu badan penumpang yang akan masuk ke Mimika,” jelasnya

Wabup juga meminta kepada seluruh Apotik, untuk tidak melakukan penimbunan masker. Sehingga tidak ada yang namanya memanfaatkan momen darurat dengan mengambil keuntungan yang banyak.

“Kalau ada warga yang ingin beli, berikanlah, tetapi saya yakin sampai saat ini tidak ada yang melakukan penimbunanlah, memang masker habis. Itu artinya, kesadaran masyarakat sudah ada,” ujarnya. (*#/samone)

  • Whatsapp

Pos terkait