Wabup Mimika Larang Guru Mengajar Jika Tidak Mau Di Vaksin

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob menegaskan bahwa bagi guru yang tidak mau di vaksin agar jangan mengajar saat pembelajaran tatap muka di mulai nantinya. Wakil Bupati Mimika ingin agar semua guru di Kabupaten Mimika tidak menolak vaksinasi.

“Saya imbau banyak guru-guru yang menolak vaksin, kalau menolak vaksin berarti dia tidak usah mengajar,”kata Wabup Rettob di hotel Cendrawasih 66, Selasa (8/6/2021)

Bacaan Lainnya

Menurut Wabup Pemerintah Kabupaten Mimika siap jika pembelajaran tatap muka dilakukan, hanya saja masih ada prosedur yang perlu disosialisasikan mulai dari jenjang pendidikan Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, SMP hingga SMA/SMK, salah satunya adalah soal vaksinasi.

“Sebelem pembelajaran tatap muka pasti ada sosialisasi terlebih dahulu karena itu salah satu prosedurnya,”tuturnya.

Wabup mengungkapkan bahwa larangan mengajar nantinya diberlakukan hanya pada guru yang menolak untuk di vaksin tanpa alasan yang jelas.”Kalau ada komorbid itu dikecualikan, kalau dia menolak alasannya takut nah itu dilarang mengajar,”ungkapnya.

Ditanya tentang apakah nantinya pembelajaran tatap muka dilaksanakan untuk seluruh jenjang pendidikan atau hanya tertentu Wabup mengatakan dirinya berharap pembelajaran dapat dilakukan di semua jenjang pendidikan.

“Kita berharap begitu, tetapi kita (Pemkab Mimika) kan belum ada kesepakatan bersama, jadi kita buat kesepakatan dahulu,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait