Wabup Mimika Bantu 100 Rid Timbunan Saat Gelar Tikar Klasis GKI

Wakil Bupati Mimika, Johanes Rettob, SE., M.Si bersama sejumlah Anggota DPRD Mimika dan warga GKI saat acara Gelar Tikar usai Ibadah Syukur HUT PI ke-165 DTP, Rabu (05/02).

 

TIMIKA – Tabaos14    I     Wakil Bupati Mimika, Johanes Rettob, SE., M.Si menyatakan membantu 100 Rid Pasir Timbunan pada Klasis GKI Mimika saat cara Gelar Tikar Klasis Mimika, Rabu (05/02) usai ibadah syukur Ibadah Perayaan HUT Pekabaran Injil ke-165 Tahun Di Tanah Papua dalam lingkungan Klasis GKI Mimika.

“Pa Ketua Klasis, saya bantu timbunannya 100 Rid ya,” kata Wabup Rettob spontan yang disambut tepuk-riuh Ribuan warga GKI di Klasis Mimika yang hadir.

Tak lama berselang, Wabup Rettob yang ada bersama beberapa Anggota DPRD Mimika di atas podium, terlihat bergegas turun dan merogoh saku dan meletakan beberapa lembar kertas 100 dan 50 ribuan pada gelar Tikar di tengah-tengah area Ibadah syukur itu. Selanjutnya diikuti para Anggota DPRD Mimika dan warga Jemaat.

Acara gelar tikar itupun sontak berubah menjadi arena sukacita warga, yang beryosim diiringi lagu-lagu rohani bahasa Indonesia dan bahasa daerah Papua lainnya.

Spontanitas itu sebenarnya, berawal dari adanya tantangan Ketua Klasis GKI Mimika, Pdt. Lewi Sawor, S.Th., M.Mis saat mengajak segenap warga GKI untuk mengambil kupon untuk menanggung pembelian satu red pasir timbunan, untuk setiap kepala keluarga warga GKI di Mimika.

Dikatakan Pdt. Sawor bahwa, “Kita berterima kasih kepada Tuhan, Sang Kepala Gereja yang telah menggerakkan pemerintah untuk membantu proses penyelesaian pembangunan gedung Kantor Klasis GKI Mimika. Biarkan pemerintah mengerjakan apa yang akan dikerjakannya, tetapi kita warga GKI tetap harus melakukan apa yang bisa kita lakukan untuk penyelesaian Kantor Klasis ini bagi Kemuliaan Tuhan.”

Akhirnya, terjadilah aksi spontanitas warga bersama dengan tindakan awal Wabup Rettob dan sejumlah anggota DPRD Mimika yang hadir dan menunjukkan contoh sumbangan sukarela itu. Termasuk sumbangan pasir timbunan, warga jemaat yang hadir pun tak ketinggalan mengambil kupon itu.  (Samone)

 

Pos terkait