Wabup Mimika Apresiasi Kinerja Tim & Ajak Warga Terus Mendukung

  • Whatsapp

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos., M.M mengarahkan dan menyemangati Tim melalui Konferensi Pers, Jumat (24/04). (Foto/Video: Diskominfo Mimika)

TIMIKA – Tabaos14    I    Bupati Mimika melalui wakilnya, Johannes Rettob, S.Sos.,M.M memberi apresiasi atas kinerja Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 sekaligus mengajak agar masyarakat Mimika terus memberi dukungan bagi upaya penghentian Pandemik Covid-19 di Mimika ini.

Bacaan Lainnya

“Tetap semangat dan jaga kesehatan ya, meski banyak orang yang belum tahu kalau kita kerja dari pagi hingga malam, tetaplah semangat bekerja untuk Mimika. Saya juga harap agar Tim memberi informasi yang jelas agar masyarakat mengerti dan memahami apa yang sedang dikerjakan Tim dari awal hingga hari ini,” ungkap Wabup Rettob di saluran Video Konferensi TGTPP Covid-19 semalam.

Menurut Wabup Rettob, tidak apa jika masyarakat sebagian besar merasa kenapa yang terus ditampilkan harus angka-angka yang terus meningkat. Apakah yang sedang dikerjakan Tim selama ini, karena yang yang dibutuhkan adalah apa yang harus diselesaikan tim dengan wabah Covid-19 ini.

Dirinya mengapresiasi tim yang tak kenal lelah terus bekerja sejak subuh hingga malam, jarang juga mendapatkan apresiasi karena banyak orang yang mungkin belum tahu apa yang telah dan sedang terus dikerjakan. Bahkan, Wabup Rettob juga mengajak semua pihak untuk tidak berasumsi dan akhirnya memberi stigma kepada pasien dalam status OTG, ODP maupun PDP.

“Itu sebabnya tim yang memang harus terus menjelaskan apa dan bagaimana orang dengan semua status-status itu agar jangan sampai ada yang memberi stigma kepada orang lain berdasarkan ketidakpahamannya,” ucap Wabup Mimika.

Bahkan dikatakan Wabup Rettob juga, masyarakat harus terus memberi dukungan kepada setiap upaya Tim selama ini. Tujuannya agar semua yang sedang dialami ini, dapat dengan mudah dikendalikan dengan cepat dan bisa kembali lagi normal seperti yang diharapkan.

Bagaimana caranya, jelas Wabup, tentu saja dengan melaksanakan semua petunjuk dan himbauan pemerintah melalui Tim Gugus Tugas. Termasuk semua protokol kesehatan yang sudah akan terus disampaikan kepada semua orang di Mimika ini.

Menanggapi apresiasi dan harapan itu, Reynold Rizal Ubra, M.Epid menanggapinya dengan semangat dan mengajak semua komponen TGTPP Covid-19 bahkan juga para wartawan, untuk bersama bekerja memberi pemahaman demi upaya pengendalian maksimal hingga berakhirnya wabah Covid-19 ini di Mimika.

Juru Bicara TGTPP Covid-19 Mimika, Reynold Rizal Ubra, M.Epid bersama tim. (Video: Diskominfo Mimika)

“Saya pikir sudah jelas arahan Bapa Wakil Bupati kepada kita semua dan karena mari kita terus menjaga semangat kita agar tetap mampu sehat dan terus menyelesaikan tugas pengendalian Pandemik Covid-19 ini hingga tuntas, ” ungkap Ubra. (Sam Nussy)

 

  • Whatsapp

Pos terkait