Wabup Mimika Ajak Segenap Warga Kerja Bhakti Massal

Wabup Mimika, Johanes Rettob didampingi Ketua LPPD Papua dan Papua Barat serta Forkompinda Mimika ajak warga Kerja Bhakti Massal Keliling Kota Timika, Sabtu (15/02).

 

 

TIMIKA – Tabaos14     I     Wakil Bupati Mimika, Johanes Rettob, S.Sos., M.M bersama Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Papua dan Papua Barat serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Mimika, Sabtu (15/02) pagi mengajak segenap warga Timika kerja Bhakti Massal Keliling sebagian Kota Timika.

 

Aksi kerja Bhakti Massal itu dilakukan usai acara pencanangan Kabupaten Mimika Siap Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Se- Tanah Papua ke-XIII Tahun 2020, di lapangan Swadaya eks Pasar Lama Timika.

Wabup Rettob dengan gayanya yang santai, langsung saja mengajak segenap LPPD dua Provinsi dan Kabupaten Kota se- Tanah Papua yang datang menghadiri Teknikal Meeting III Pesparawi XIII selama tiga hari di Timika.

 

“Ayo, sekarang kita jalan bersama dan membersihkan sampah di pinggir jalan yang akan kita lalui,” kata Wabup dan serentak diikuti sekalian peserta yang mendampinginya bahkan rangkaian panjang warga masyarakat di hari, Sabtu pagi yang sejuk dan cuaca yang mendukung.

Jalan santai membersihkan sampah pun dilakukan mengikuti Jalan Bhayangkari Timika disamping Pasar Lama, menuju Koperapoka dan berbelok ke Jalan Ahmad Yani terus ke arah Puskesmas Timika di Jalan Trikora Timika. Selanjutnya berbelok di kompleks Makarena Timika ke arah Gereja Katedral Timika di Jalan Yos Sudarso, dan terus ke arah lapangan Swadaya eks Pasar Lama Timika.

Tak ketinggal aparat SatLantas Polres Mimika, Satpol PP dan Pasukan Kuning Pembersih Sampah Kota Timika juga terlihat ikut berpartisipasi aktif, dalam upaya menunjukkan kesiapan Mimika sebagai tuan rumah Penyelenggaraan Pesparawi se- Tahan Papua ke-XIII Tahun 2020 ini.

Warga terlihat bergembira melakukan jalan santai dan kerja Bhakti bersama, sambil sesaat mengingatkan sejumlah pemilik toko maupun pedagang di pinggiran jalan untuk bisa juga memperhatikan sampah di sekitarnya berjualan. “Tolong ya, jualan boleh tapi perhatikan juga sampah-sampah di depan dan sekitar tempat jualannya,” ujar peserta Kerja Bhakti Massal itu.

 

 

Kerja Bhakti Massal itupun berakhir sekitar pukul 08.20 WIT dan diikuti istirahat sneck bersama, bahkan beryosim pancar serta tariana Seka Kamoro bersama, di lapangan Swadaya eks Pasar Lama Timika. (Samone)

 

Pos terkait