Wabup Mimika Ajak Masyarakat Tertib Buang Sampah

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos., M.M

 

TIMIKA – Tabaos14     I     Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob menegaskan sekaligus melarang masyarakat Mimika untuk tidak membuang sampah di siang  hari.

Wabup Mimika yang akrab dalam sapaan Jhon meminta masyarakat mengikuti aturan yang telah ditetapkan untuk membuang sampah pada waktunya, yakni pada pukul 18:00 (Sore) dan 06:00 (pagi).

“Jangan buang sampah siang hari. Waktu buang sampah sudah ada aturannya, tapi masih saja ada masyarakat yang malas tahu dengan keadaan, ” kata Wabup, Sabtu (25/02).

 

Salah satu aksi Wabup dan Masyarakat Mimika, Jumat (15/02) dalam kerja Bhakti massal membersihkan Kota Timika.

 

Padahal, kata Jhon pemerintah telah sosialisasi dan ingatkan. Namun, hal tersebut tidak juga diindahkan masyarakat.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat Mimika untuk punya kesadaran dan rasa memiliki daerah ini dengan menjaga kebersihan lingkungan di Kabupaten, selanjutnya membuang sampah pada tempat dan waktunya.

“Tahun lalu kita masih sosialisasi, tapi tidak untuk tahun ini dan selanjutnya. Aturan buang sampah pada tempat dan waktunya akan ditegakkan, sehingga masyarakat bisa sadar, ” tutur Jhon.

Siapapun yang membuang sampah tidak pada waktunya, sesuai aturan dikenakan saksi kurungan penjara 3 Bukan dan denda Rp. 25 juta. (*#/samone)

Pos terkait