Video Rute Jalan Timika Indah – Bandara Timika

Salah satu Sudut Bandara Moses Kilangin di Kota Timika. (Foto/Video : Tabaos14.dok)

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I    MEMPERSIAPKAN banyak hal yang patut dilakukan daerah Kabupaten Mimika melalui KONI dan Sub PB PON XX maupun Sub Pendukungnya seperti DPD KNPI Kabupaten Mimika dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bahkan Kelompok Kerukunan Masyarakat Adat dan suku lainnya yang ada di Kabupaten Mimika ini. Termasuk media dan para pelaku Pers, sepertinya penampilan sebagian rute dalam Kota Timika inipun menjadi salah satu kebutuhan yang patut ditonjolkan untuk menyongsong pelaksanaan Pesparawi maupun Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2020 ini.

Untuk kebutuhan itu, Tabaos14.com sebagai salah satu online media di Kabupaten Mimika – Papua di Indonesia pun merasa perlu memberikan sajian-sajian informasi yang Educatif – Humanis – Actual bagi pembaca. Terutama kepada segenap warga Indonesia yang tidak lama lagi siap mengunjungi dan berada di Kota Timika, dalam kepentingan menyaksikan even nasional Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) dan terlebih juga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, dimana Kabupaten Mimika juga menjadi klaster penyelenggara untuk sembilan cabang olahraga yang siap dipertandingkan atau diperlombakan.

Bandara Baru Timika dari sudut pandang Landasan Bandara.

Untuk edisi kali ini, Tabaos14.com mencoba menampilkan sebagian rincian rute jalan berbentuk audio visual (Video) yang dimulai dari Bundaran Kota Timika atau Tugu Perdamaian, yang terletak di Lapangan Timika Indah atau perempatan Graha Eme Neme Yauware, Jalan Budi Utomo menuju Hasanuddin dan Diana Supermarket Timika dan Jalan Belibis, dalam Kota Timika. Jika dibutuhkan para warga yang baru pertama kali datang dan tinggal di Kota Timika, apabila hendak bepergian ke dan dari Bandara Lama Milik PT Freeport Indonesia, yang dikenal dengan nama Bandara Mozes Kilangin di Sekitaran Cek Point’ 28 hingga Bandara Baru Kabupaten Mimika di Jalan Baru C Heatubun Timika.

Bandara Timika.yang sedang Proses Penyelesaian.

Dalam edisi selanjutnya, Tabaos14.com juga berupaya menyajikan bagian rute lainnya dalam Kota Timika. Terutama yang menghubungkan Kota Timika dengan sejumlah Venue Olahraga yang siap di pertandingan atau dilombakan dalam PON XX Papua di Kabupaten Mimika, bahkan dengan lokasi penyelenggaraan Pesparawi di Kota Timika. Termasuk rute-rute yang menghubungkan lokasi tinggal atau sejumlah Hotel dalam Kota Timika dengan titik lokasi pusat perdagangan dan hiburan dalam Kota Timika, dengan harapan dapat menjadi panduan ringkas bagi setiap orang yang ada di Kota Timika menjadikannya sebagai referensi aktual berkeliling dan mengetahui Kota Timika secara dekat dan lebih baik.

Tentu saja diakui, dalam penampilan informasi rute jalan ini masih terdapat kekurangan yang dibutuhkan. Diharapkan dari kekurangan itulah, dapat dilakukan perbaikan yang mampu menjawab kebutuhan penggunanya. Salam sukses dan kami siap menyambut sekalian manusia untuk memasuki Kota Timika. (Samone)

Pos terkait