Venue Basket di Mimika Lebih Unggul Dibanding Milik Jawa Barat

  • Whatsapp
venue PON di Jawa Barat

BANDUNG – Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Mimika yang tergabung dalam kepanitiaan PB PON XX Papua tahun 2020 Sub Mimika, Kamis (21/11), mengunjungi venue basket di Kota Bandung, Jawa Barat untuk melihat hal-hal yang perlu di benahi pada venue basket di Mimika dalam menghadapi PON XX.

Kunjungan ke GOR Citra Arena yang merupakan venue basket dan digunakan Pemprov Jawa Barat pada penyelenggaraan PON XIX tahun 2016, akan menjadi perbandingan guna membenahi yang kurang pada venue basket di Mimika.

Bacaan Lainnya

Dari hasil kunjungan itu, terdapat kekurangan maupun kelebihan dengan venue basket yang ada di Mimika. Salah satu kekurangannya adalah posisi lampu. Pada venue basket yang terletak di Kota Bandung itu, posisi lampu sudah sesuai dan tidak menganggu para pemain saat bertanding, yakni berada di sisi atas dan menyorot ke bawah, sehingga tidak terdapat bayangan yang bisa mengganggu pemain saat bertanding.

Sedangkan venue basket di Mimika, posisi lampu berada di sisi kiri dan kanan, serta menyorot ke arah samping. Dengan posisi sorotan lampu seperti demikian, dinilai akan menimbulkan bayangan dari pemain sehingga dapat mengganggu kenyamanan.

“Memang kemarin evaluasi technical delegated, ada bermasalah di lampu. Karena lampu kita di sisi kiri dan kanan. Sedangkan di Jawa Barat posisi pas di tengah, ruas kiri dan kanan, sehingga pencahayaan pasti maksimal dan tidak ada bayangan,” kata Cessar Avianto Tunya selaku Sekretaris Umum PB PON XX Papua tahun 2020 Sub Mimika sekaligus Ketua Perbasi Mimika dan Sekretaris Harian KONI Mimika.

Pos terkait