Vaksinasi Tenaga Pengajar Di Mimika, Dinas Pendidikan Prioritaskan Guru Yang Mengajar Kelas Akhir

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Sejak Pemkab Mimika memutuskan untuk menggelar sekolah tatap muka bagi siswa kelas akhir yaitu kelas VI, IX dan XII. Dinas Pendidikan (Disdik) Mimika akan memprioritaskan guru yang mengajar dikelas akhir tersebut untuk mendapatkan vaksinasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika Jeni O Usmani mengatakan, terkait hal itu pihaknya menunggu kesiapan dari Dinas Kesehatan kapan akan dilaksanakan. “Kami tunggu kesiapan vaksik karena inikan sifatnya urgen, jadi nanti Dinkes yang menentukan kapan guru mulai di vaksin,” kata Kepala Disdik Mimika Jeni O Usmani di hotel Cendrawasih 66, Jumat (26/3/2021).

Bacaan Lainnya

Jeni mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pendataan terhadap jumlah guru yang akan divaksin nantinya. Selain itu pihaknya juga sudah mengirimkan data kepada Dinkes untuk menyiapkan berapa jumlah vaksinnya.”Data kami sudah serahkan, semua guru baik negeri maupun swasta,” ungkapnya.

Menurut Jeni untuk yang diperioritaskan untuk mendapatkan vaksin terlebih dahulu adalah para guru yang melakukan prosesh belajar mengajar yang kangsung bertatap muka dengan siswa.”Perioritas guru yang masuk kelas dulu baru guru lainnya,” tuturnya.

Jeni menambahkan bahwa hingga saat ini selama proses belajar tatap muka dilakukan belum ada anak yang dilaporkan tiba-tiba sakit kemudian tidak masuk sekolah kembali.”Belum ada laporan, kami berharap anak-anak sehat-sehat saja. Karena sekolah ketat dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait