Vaksinasi Mandiri Freeport Siapkan 30 Ribu Dosis Vaksin Tahap Pertama

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Diminta untuk melakukan vaksinasi mandiri oleh Pemkab Mimika, PT Freeport Indonesia masih berkoordinasi dengan Kementrian kesehatan (Kemenkes) RI terkait pembelian vaksin.

Vice Presiden Government Relation PTFI Jonny Lingga, meskipun masih berkoordinasi tetapi pihak Freeport optimis bisa melakukan vaksinasi sesuai jadwal yang sudah di keluarkan oleh pemerintah

Bacaan Lainnya

“Kami masih berkoordinasi untuk segera mendapatkan Vaksin Sinovac atau atau jenis lain yang di sebutkan untuk bisa segera melakukan vaksinasi,” katanya saat di temui di Pendopo rumah negara usai mengikuti sosialisasi pelaksanaan vaksinasi, Kamis (21/1).

Jonny mengungkapkan pihaknya sudah mendapatkan dasar hukum yang di gunakan untuk memperoleh vaksin dari pihak Kemenkes, yaitu adanya Surat Keputusan (SK) dari Kemenkes untuk penyelenggaraan vaksinasi secara mandiri bagi perusahaan dan badan usaha. “SKnya sudah ada dan kita akan menggunakan itu untuk mendapatkan vaksinnya,” ungkapnya.

Terkait jumlah kebutuhan vaksin yang akan didatangkan untuk vaksinasi mandiri di PTFI Jonni menjelaskan bahwa pihaknya mendatangkan sebanyak 30 ribu dosis vaksin Sinovac. Dari jumlah karyawan beserta keluarga sekitar 24 ribu di high land dan low land.

“30 ribu dosis untuk yang pertama karenakan nanti dua kali ya vaksinasinya, tapi kita mengusahakan agar mencukupi untuk karyawan semuanya,” jelasnya.

Jonny menambahkan bahwa Rumah Sakit milik PTFI sudah terakreditasi untuk memberikan vaksin. Sehingga siap untuk melakukan vaksinasi secara mandiri. “Kami akan lakukan vaksinasi karyawan secara mandiri semuanya,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait