Vaksin Perdana Untuk Pelayan Publik, 3000 Personil TNI Di Mimika Menerima Vaksin, Berikutnya Polri

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika mulai melaksanakan vaksinasi perdana bagi pelayan publik. Adapun pelayan publik yang mendapatkan vaksinasi awal tersebut adalah untuk TNI dan kedua adalah Polri.

Kepal Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reyold Ubra mengatakan alasan kenapa TNI dipilih menjadi penerima perdana vaksin bagi pelayan publik karena TNI akan segera di dikirim ke wilayah-wilayah yang bersingungan langsung dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Fokusnya minggu ini TNI dan habis itu Polri karena dari data yang kami terima, TNI merupakan pelayan publik paling banyak makanya didahulukan,” ungkap Reynold saat ditemui wartawan di Hotel-Horison Diana, Senin (8/3).

Untuk jumlah anggota TNI yang mendapatkan vaksinasi Reynold mengungkapkan berdasarkan laporan yang diterima oleh Dinkes yakni jumlah total TNI yang akan menerima vaksin sebanyak 3000 personil.”Saat ini memang di pusatkan di Rumkitban, tetapi nantinya akan dilaksanakan mobile, atau tim yang akan mengunjungi markas, kemudian bagi intel bisa ke Puskesmas,” ungkapnya.

Untuk ketersediaan jumlah vaksin perdana pelayan Publik, Reynold mengungkapkan dinilai cukup karena beberapa waktu lalu, Kabupaten Mimika kembali menerima sebanyak 500 dosis vaksin Sinovac. “Sampai hari Jumat lah, sudah ada 500 vial (satu vialnya untuk sepuluh orang) vaksin Sinovac yang dikirim,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait