Update COVID -19 :,Bertambah 9 Kasus Baru, 1 Meninggal dan 9 Sembuh

  • Whatsapp

TIMIKA – Tabaos14  |  Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID -19 Kabupaten Mimika menyatakan, duka yang mendalam terkait dengan meninggalnya seorang pasien Positif COVID -19. Sehingga total pasien Positif COVID -19 yang meninggal bertambah satu dengan total pasien meninggal 6 orang.

Juru bicara TGTPP reynold Ubra M.Epid mengatakan, selain bertambahnya pasien yang meninggal, tim medis melaporkan 9 kasus baru positif COVID -19 dengan total kumulatif berjumlah 321 kasus.

Bacaan Lainnya

” Tujuh kasus baru ditemukan di Distrik Mimika Baru, satu kasus di Distrik Wania dan juga satu kasus dari Distrik Kuala Kencana, total aktif sebanyak 167,” kata Reynold melalui vicon yang difasilitasi oleh Diskominfo Mimika, Kamis (11/6) malam.

Rey mengatakan, untuk total kasus aktif yang diisolasi di tiga rumah sakit berjumlah 112 dan yang diisolasi di Shelter berjumlah 55 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara kumulatif berjumlah 11 orang.

” Tujuh orang diisolasi di Rumah Sakit dan Empat orang melakukan isolasi mandiri,” kata Rey.

Rey mengatakan, selain bertambahnya kasus baru, ada sembilan pasien positif covid yang dinyatakan sembuh. Dengan bertambahnya pasien sembuh maka total kumulatif berjumlah 148 orang. Selain itu untuk pasien PDP yang dipulangkan yang selesai atau dinyatakan sembuh berjumlah 225 orang.

” Lima pasien sembuh dari Distrik Mimika Baru, satu orang dari Distrik Kuala Kencana, satu orang dari Distrik Wania dan dua dari Distrik Tembagapura,” katanya.(Tahir)

Pos terkait