Update Covid 19: 46 Kasus Baru Ditemukan Satu Dinyatakan Meninggal

  • Whatsapp

TIMIKA  –  Tabaos14  |  Tim Gugus Covid 19 Kabupaten Mimika melaporkan sebanyak 46 kasus baru ditemukan di Kabupaten Mimika sehingga total kumulatif berjumlah 272 orang positif. Sementara untuk kasus kematian juga bertambah satu orang dan total yang meninggal sebanyak 5 orang.

Jubir Tim TGTPP Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra M. Epid mengatakan, Peningkatan kasus ini terjadi dibeberapa wilayah di Mimika, dan yang terbanyak di Timika sebanyak 41 orang, dua dari Rumah Sakit Tembagapura dan tiga pasien dari Rumah Sakit Mitra Masyarakat.

Bacaan Lainnya

” 46 penambahan spesimen yang terkonfirmasi dengan yang dinyatakan Positif itu berasal dari 41 spesimen yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah, 2 pasien Tembagapura dan 3 pasien dari RSMM, ” kata Rey melalui video confrence yang difasilitasi oleh Diskominfo Kabupaten Mimika, Minggu (31/05).

Rey mengatakan, jumlah kasus aktif yang dirawat atau diisolasi di tiga Rumah Sakit sebanyak 121 orang. Sedangkan yang diisolasi di shelter berjumlah 53 orang. Untuk jumlah Pasien PDP total kumulatif sebanyak 34 orang dan total PDP yang dipulangkan sebanyak 191.

“Pasien PDP yang diisolasi total 20 orang sedangkan yang melakukan isolasi mandiri 14 orang,” katanya.

Sedangkan pasien Covid 19 yang dinyatakan menigggal dunia bertambah satu orang sehingga total yang meninggal menjadi 5 orang. Pasien yang dirawat di Rumah Sakit Tembagapura ini dirawat kurang lebih 13 hari dengan kompilasi penyakit bawaan yakni diabetes.

” Kami Tim Covid menyampaikan duka yang mendalam terhadap pasien yang meninggal dunia dan sudah dimakamkan di pemakaman umum SP 1 pada 29 Mei 2020,” ujarnya. (Tahir)

Pos terkait