Update Covid: 12 Dinyatakan Sembuh 11 Kasus Baru Ditemukan

  • Whatsapp

TIMIKA – Tabaos14   |   Kabar menggembirakan dari tim medis yang merawat pasien yang terkonfirmasi Positif COVID — 19. Sebanyak 12 pasien COVID – 19 kembali dinyatakan sembuh. Hal ini menambah jumlah kumulatif pasien sembuh yaitu total 208 orang.

Juru bicara Tim TG-TPP COVID -19 Kabupaten Mimjka Reynold Ubra mengatakan, tim medis juga melaporkan bahwa, ada enam Pasien Dalam Pengawasan yang dinyatakan sehat dengan bertambahnya PDP yang sehat total secara kumulatif pasien PDP berjumlah 236.

Bacaan Lainnya

“ Ada penambahan empat orang PDP total PDP berjumlah 15 orang diantaranya yang dirawat di Rumah Sakit ada 8 orang dan yang melakukan isolasi mandiri 7 orang,” kata Rey melalui vicon yang difasilitasi oleh Diskominfo Mimika, Rabu (17/6).

Selain itu kata Rey, tim medis menemukan 11 kasus baru yang terkonfirmasi Positif COVID -19 sehingga total pasien COVID-19 berjumlah 348. Jumlah positof COVID-19 yang diisolasi di Rumah Sakit berjumlah 92 orang dan isolasi di Shelter berjumlah 42 orang.

” 11 kasus baru ditemukan dari Distrik Tembagapura 10 kasus dan Distrik Mimika Baru 1 kasus,” kata Rey

Menurut Rey, untuk persebaran Distrik, Kelurahan dan Kampung menurut skala kasus penularan, yaitu Jumlah Distrik yang menjadi Zona Hijau ada 1 yaitu Distrik Iwaka. Jumlah Kelurahan / Kampung yang menjadi Zona Hijau ada 5 yaitu Mandiri Jaya, Mimika Gunung, Hiripau, Otomona dan Limau Asri Timur.

“ Zona Merah ada 4 Distrik yaitu Tembagapura, Mimika Baru, Wania dan Kuala Kencana dan Zona Kuning Distrik Mimika Timur dan Distrik Kwamki Narama. Zona Merah menurut kelurahan ada 2 yaitu Kelurahan Kwamki dan Kelurahan Tembagapura,” ungkap Rey (Tahir).

Pos terkait