Upacara HUT RI, Bupati Mimika : Saya Bangga Masyarakat Mimika Mempertahankan NKRI

  • Whatsapp

 

TimikaTabaos14 | Meskipun minim persiapan dan di bentuk di waktu yang cukup cepat, 36 Paskibra sukses mengibarkan bendera, dalam upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 di kantor Pusat pemerintahan (Puspem), Selasa (17/8/2021).

Bacaan Lainnya

Upacara detik-detik proklamasi, Bupati Mimika Eltinus Omaleng bertindaksebagai inspektur upacara.

Sedangkan yang dipercaya sebagai pemimpin upacara adalah Kasat Reskrim Polres Mimika yaitu AKP Hermanto.

Selanjutnta tampil sebagai pembaca teks proklamasi adalah Wakil I DPRD Mimika Aleks Tsenawatme.

Pantauan di lapangan upacara berjalan dengan khimad, selain itu dengan bangga dan sangat baik penampilan Paskibra mulai dari masuk kedalam upacara, mengambil bendera dari inpektur upacara dan selanjutnya mengibarkan sang merah putih.

Saat pengibaran bendera tampil sebagai pembawa bendera Maria Marta Marshanda.

Bertindak sebagai penggerek bendera Muhammad Krisna, Telmias Pakage dan Muhammad Akbar Widodo.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat ditemui usai upacara mengatakan, ia sangat bangga terhadap perayaan HUT RI ke 76. Hal tersebut karena sangat meriah meskipun dalam keadaan pandemi.

“Saya lihat meriah sekali di mana-mana ada bendera dan umbul-umbul, itu artinya masyarakat sangat memiliki negara ini. Sebagai pimpinan daerah saya bangga kepada masyatakat kami,” kata Bupati.

Bupati menegaskan bahwa dengan meriahnya perayaan HUT RI saat ini hal itu menunjukkan masyarakat Mimika tetap mempertahankan NKRI.

“Walaupun maayarakat tidak bisa menyaksikan upacara ini tapi di halaman rumah mereka hiasi degan merah putih, itu tandanya mereka pertahankan NKRI,” tegasnya.

Pos terkait