Untuk Kedua Kalinya Pemkab Mimika Terima Penghargaan BKN Award

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Untuk kedua kalinya yakni tahun 2018 lalu dan tahun 2020 kemarin Pemkab Mimika menerima penghargaan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award dari BKN Republik Indonesia. Kali ini Pemkab Mimika menerima BKN Award untuk kategori perencanaan kebutuhan pelayanan pengadaan, kenaikan pangkat dan pensiun untuk tingkat Kabupaten.

Penghargaan BKN Award diserahkan secara langsung oleh kepala BKN Pusat yaitu Dr Ir Bima Haria Wibisana kepada Bupati Mimika Eltinus Omaleng SE MH, dalam acara pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Mimika yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Mimika di hotel Horison Ultima, Rabu (10/3).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bupati Mimika Eltinus Omaleng menuturkan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih sudah terpilih untuk menerima penghargaan BKN Award. Menurutnya penghargaan tersebut diperoleh atas kerja sama yang baik antara BKD Mimika dan BKNProvinsi Papua yang selalu memberikan support yang baik.

“Ini semua tidak terlepas dari bimbingan dan kerja sama yang baik antara Pemkab Mimika dengan BKN Regional 9 Jayapura, yang dengan sabar membimbing dan memberikan arahan yang baik kepada kami,” tutur Bupati.

Selanjutnya BKN Pusat Bima Haria Wibisana dalam sambutannya mengatakan BKN Award merupakan apresiasi yang di berikan, karena Kabupaten Mimika mampu berupaya untuk memodernisasi kan manajemen ASN. menurutnya dua kali mendapatkan BKN Award itu tidaklah mudah.

“Kalau yang dapat sekali banyak tapi kalau dapat dua kali ini perlu ikhtiar yang kuat. Jadi jangan berhenti sampai dua kali dan harus ditingkatkan terus,” tutur Bima.

Bima meminta kepada Kabupaten Mimika untuk terus berupaya untuk memperbaiki manajemen ASN. Hal tersebut di karenakan bahwa hanya dengan birokrasi yang baik maka pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan jauh lebih bagus. “Karena jika tidak bisa membenahi birokrasi dengan baik maka pelayanan publik tidak akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Untuk BKN Award pertama tahun 2018 Pemkab Mimika mendapatkan untuk kategori ketepatan waktu penyusunan laporan administrasi kenaikan pangkat di masing- masing Kabupaten/ Kota se Indonesia. Untuk BKN Award tahun 2018 kemarin untuk Provinsi Papua hanya Kabupaten Mimika yang mendapatkannya. Sedangkan untuk Provinsi Papua Barat adalah Kabupaten Sorong.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait