Universitas Timika Sediakan Beasiswa Bagi Mahasiswa Amungme Kamoro

  • Whatsapp

TIMIKA – TABAOS14  |  Memasuki tahun akademik baru 2020/2021 Universitas Timika menyediakan beasiswa penuh bagi calon mahasiswa suku Kamoro dan Amungme.

Rektor Universitas Timika, David Bindosano mengatakan para lulusan SMA/SMK sederajat untuk tidak keluar Timika dan melanjutkan perkuliahan di Timika mengingat pandemi Covid-19 ini belum berakhir.

Muat Lebih

“Kami menyediakan beasiswa penuh bagi putra-putri Suku Amungme dan Kamoro yang ingin melanjutkan studi di kampus kami. Beasiswanya tidak terbatas, silakan bagi yang berminat,” terangnya saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (23/6).

David menjelaskan, bagi calon mahasiswa dan mahasiswi baru tentunya akan ada seleksi dari Panita Penerimaan Mahasiswa Baru, terutama untuk mendapat beasiswa.

“Selanjutnya, setelah diterima menjadi mahasiswa, kami akan ikuti terus perkembangan mahasiswa tersebut. Bila di semester berikutnya, IP-nya mencapai standar, kami berikan lagi beasiswanya,” tutur David.

Hingga saat ini Universitas menyediakan tiga fakultas, yakni Fakultas Pertanian, Fakultas Psikologi dan Fakultas Ilmu Komunikasi. Dalam perencanaan dan menunggu persetujuan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV, Universitas Timika akan membuka tiga fakultas baru yakni Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ekonomi Akuntansi dan Fakultas Informatika.

“Kalau semua dokumen disetujui LLDIKTI di semester depan, maka kami langsung buka. Nanti lihat perkembangan selanjutnya,” terangnya.

Universitas Timika juga saat ini dalam pembangunan gedung baru yang berlokasi di Jalan C. Heatubun, dekat Bandara Baru. Sehingga semua mahasiswa berkuliah di Universitas Timika dapat menikmati ‘budaya ngampus’ yang sama dengan di luar kota.

“Gedung baru kami ini berupa kampus juga apartemen yang disediakan bagi mahasiswa dari pedalaman dan pesisir. Sehingga budaya kampus itu bukan hanya belajar, tapi berinteraksi intens dengan sesama, berorganisasi serta berkompetisi secara akademis,” tegasnya.

Reporter : Yonri
Editor     : Tahir