Umat Muslim Padati Masjid Hari Kedua Pelaksanaan Sholat Tarawih, Di Babusalam Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Umat muslim di Mimika memadati pelaksanaan sholat tarawih hari kedua di sejumlah masjid. Seperti halnya di hari pertama dihari kedua umat muslim yang melaksanakan sholat menyambut bulan Ramadhan terliaht cukup padat.

Seperti yang terlihat Tim gugus tugas Masjid Agung Babusalam dengan sangat teliti mengawasi para jamaah yang akan melaksanakan salat tarawih. Adapun protokol kesehatan yang dilakukan adalah setuap jamaah yang datang kemasjid diminta untuk langsung mengambil air wudhu. Setelah mengambil air wudhu akan masuk ke masjid jamaah harus menggunakan hand sanitizer setelah itu baru di perbolehkan masuk masjid.

Bacaan Lainnya

Bagi jamaah yang tidak membawa masker tim gugus tugas menyediakan masker yang harus di pakai selama salat. Selain itu para jamaah pada waktu melaksakan salat dengan menjaga jarak melalui garis-garis yang sudah disediakan.

Pengumuman awal bulan ramadhan dan pelaksanaan salat taraweh perdana di sampaikan secara langsung oleh ketua Dewan Kehormatan Masjid (DKM) Babusalam H Akhir Iribaram usai pelaksanaan salat isya.

Ketua DKM Babusalam H Akhir Iribaram dalam sambutannya sebelum pelaksanaan salat tarawih perdana mengatakan bahwa, pihaknya meminta agar para jamaah semua mematuhi protokol kesehatan seperti apa yang himbaukan oleh pemerintah. Menurutnya sesama umat beragama pihaknya juga meminta antara satu dengan yang lain harus saling menjaga kesehatan, pasalnya virus Covid 19 tersebut merupakan suatu bentuk cobaan dari Allah, sehingga harus selalu waspada.

“Kita tidak boleh takabur memang ada sebagian orang tidak percaya dengan adanya virus ini tapi ini semua atas kuasa Allah. Oleh sebab itu marilah kita saling menjaga kesehatan agar terhindar dari virus tersebut,” tuturnya.

H Iribaram mengungkapkan bahwa, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya Pemkab Mimika yang pada Ramadhan tahun ini mengijinkan untuk pelaksanaan sholat tarawih dan ibadah lainnya di masjid. Pihaknya akan tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah selama bulan ramadhan di Masjid Babusalam.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati dan Wakil Bupati Mimika yang sudah memberikan ijin untuk pelaksanaan ibadah selama bulan ramadhan. Kami sangat bahagia karena tahun lalu tidak diijinkan tetapi tahun ini sudah diijinkan dan tetap mengutamakan protokol kesehatan,” ungkapnya.

H Iribaram berpesan kepada seluruh jamaah masjid Agung Babusalam agar selalu tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan ibadah. Hal tersebut semata-mata untuk kebaikan bersama dan kesehatan bersama.

“Saya atas nama seluruh pengurus masjid berharap para jamaah untuk mengutamakan protokol kesehatan. Kita patut bersyukur karena ramadhan tahun ini bisa melakukan ibadah di masjid,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait