Turun Langsung Ke Amar dan Atuka KONI Mimika Serahkan Bantuan

Tim KONI Kabupaten Mimika yang dipimpin oleh Dokter Nur Nissa Salim bersama Tim terjun langsung menyalurkan bantuan dari KONI Kabupaten Mimika di Kampung Amar , Selasa (18/1/2022).

Timika – Tabaos14 | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika bersama tim mengunjungi dan menyerahkan langsung bantuan kepada warga terdampak bencana alam banjir di Kampung Amar dan Atuka, Mimika Tengah.

KONI Mimika bersama tim melaksanakan kegiatan kemanusiaan tersebut berangkat ke Amar dan Atuka mulai Selasa (11/1/2022) hingga Selasa (18/1/2022). Untuk bantuan yang diberikan berupa sembako, pakaian layak pakai, dan air bersih.

Bacaan Lainnya
Sejumlah bantuan yang disumbangkan oleh KONI Kabupaten Mimika di Kampung Amar , Selasa (18/1/2022)

“Kita dua kali ke sana, trip pertama itu ke Kampung Amar. Itu tanggal 11 sampai tanggal 13. Sementara trip yang kedua tanggal 18 hari ini kita ke Kampung Atuka,”kata para anggota tim mewakili Ketua Tim yaitu dr S Nur Nissa Salim yang berhalangan hadir saat ditemui Tabaos14.com di Hotel Cenderawasih 66, Selasa (19/1/2021).

Di jelaskan sesuai rencana dalam kunjungan tersebut selain menyerahkan bantuan juga dilakukan pengobatan secara gratis. Tetapi karena waktu tidak memungkinkan pengobatan gratis tersebut batal dilakukan. Dalam penyerahan bantuan tersebut juga di dukung oleh Satpol Airud Polres Mimika.

“Rencana awal, sebenarnya ada juga pengobatan gratis. Namun, karena kondisi dan situasi waktu yang mepet akhirnya tidak tercover sehingga kita jalani yang utama yaitu penyaluran bama,”jelasnya.

Untuk kondisi terkini situasi pasca bencana di Kampung Amar dan Atuka disampaikan kondisi terkini di lokasi terdampak sudah mulai membaik. Namun, yang masih menjadi PR bersama adalah bahan bangunan bagi rumah-rumah yang rusak parah akibat terjangan banjir rob.

Mengenai kondisi rumah yang terdampak, diketahui ada sekitar 6 rumah yang rusak parah. 5 rumah di Distrik Amar dan 1 rumah di Kampung Atuka.

“Sudah membaik karena banyak juga sumbangan dari instansi-instansi lainnya. Jadi, untuk saat ini kita pikir yang mereka butuhka sekarang adalah bahan bangunan,”ungkap anggota Tim.

Pos terkait