Turnamen Bupati Cup U-23 Mimika Resmi di Buka Pemain Diminta Junjung Tinggi Sportivitas

Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng melakukan kick off dibukanya turnamen sepak bola Bupati Cup U-23 Mimika.

Timika – Tabaos14 | Turnamen sepak bola Bupati Cup U-23 Mimika tahun 2022 yang digelar oleh Askab Kabupaten Mimika resmi dibuka oleh Ketua DPRD Mimika Anton Bukaleng mewakili Bupati Mimika yang ditandai dengan tendangan kick off dari titik tengah lapangan di stadion Wainia SP1, Timika, pada hari Minggu (17/7/2022).

Selaku Ketua Panitia turnamen Roney Marjen mengatakan tujuan pelaksanaan turnamen ini adalah sebagai wadah bagi para atlet putra dan putri untuk sama berprestasi, serta sebagai pembinaaan dalam membangun klub masing-masing.

“Harapannya akan tumbuh atlet-atlet pesepakbola muda dari bumi Mimika baik putra dan putri ke depannya,” ujar Roney.

Pembacaan janji wasit dalam pembukaan Bupati Cup U-23 Mimika.

Menurutnya, giat-giat olahraga seperti ini dapat membangun atmosfer persaingan konstruktif yang lebih membangun dan juga menciptakan generasi yang jauh lebih sehat dan berprestasi. Peserta klub yang mengikuti turnamen ini merupakan klub resmi di bawah naungan Askab.

“Ada 20 klub putra yang diikutsertakan, sedangkan putri ada 9 klub yang siap masuk dalam turnamen Galanita,” jelas ketua panitia.

Adapun sistem kompetisi yang dipakai adalah sistem kompetisi dengan membagi habis pesertanya menjadi dua pool baik putra dan putri. Kompetisi yang bakal berlangsung hingga tanggal 15 Agustus 2022 di Stadion Wainia SP1 dan lapangan Brigif Ijita 20 ini akan memperebutkan piala bergilir.

“Untuk juara diambil juara 1, 2, 3, dan 4. Kemudian dipilih tim fairplay, TopSkor, pemain terbaik, kiper terbaik, dengan total hadiah pembinaan klub dengan senilai Rp 87.5 juta untuk putra dan Rp 47,5 juta untuk putri,” tuturnya.

Sekretaris Askab Mimika, Bobi mewakili Ketua Askab meminta kepada setiap pemain agar bermain secara serius agar dapat mengukir prestasi.

“Kami juga berharap para pemain dapat menjunjung tinggi nilai sportivitas di tengah lapangan. Tunjukkan kemampuan kalian karena ada tim yang akan menilai dan merekrut kalian masuk ke Persemi untuk mengikuti turnamen-turnamen nasional,”tuturnya.

Pos terkait