Tunggu Rekomendasi KASN, Pemkab Mimika Akan Lelang Jabatan

  • Whatsapp
Sekda Mimika Michael Gomar

Timika – Tabaos14 | Lelang jabatan untuk pejabat pratama Pemkab Mimika masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara(KASN). Pemerintah sudah mengirim surat secara resmi kepada KASN untuk evaluasi kinerja pemerintah terhadap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Mimika.

“Kami dalam hal ini bapak bupati sudah mengirim surat resmi kepada KASN untuk meminta rekomendasi dalam rangka pelaksanaan pelelangan jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan pemerintah kabupaten Mimika,”kata Sekda Kabupaten Mimika Michael Gomar di hotel Grand Mozza, Rabu (1/8/2021)

Bacaan Lainnya

Menurut Sekda pihaknya sampai saat ini masih menunggu rekomendasi persetujuan untuk pelaksanaan lelang jabatan tersebut, dan setelah ada rekomendasi dari KASN maka akan dilaporkan ke pimpinan daerah(Bupati) untuk menentukan jadwal pelaksanaan pembukaan pelelangan jabatan pimpinan Pratama.

“Jadi kurang lebih 16 OPD yang kita usulkan ke KASN. Nanti kita akan melihat apakah ke 16 OPD tersebut secara keseluruhan disetujui atau ada pengurangan,” tuturnya.

Sekda menambahkan, direncanakan akan menjadwalkan pelaksanaan Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT Pratama) tahun 2021 ini.

“Sehingga pada awal tahun 2022 sudah dilaksanakan oleh seluruh Pimpinan OPD terhadap hasil seleksi,” ujarnya.

Penulis: Enol
Editor: Riki Lodar
  • Whatsapp

Pos terkait