Tunggu Distribusi, Dinkes Mimika Belum Pastikan Ikut Vaksinasi Secara Serempak

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Mimika masih menunggu distribusi vaksin dari Provinsi. Pasalnya hingga sekarang Pemkab Mimika belum menerima informasi terkait pendistribusian vaksin yang dilakukan oleh pihak provinsi, hal tersebut sama sekali melakukan pendistribusian vaksin kewilayah Kabupaten Kota se Papua.

“Belum bisa memastikan apakah akan ikut melaksanakan vaksinasi secara serentak pada, Rabu (13/1) karena hingga saat ini distribusi vaksin dari Jayapura belum dilakukan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Mimika Reynold Ubara saat ditemui di hotel Grand Mozza, Senin (11/1/21).

Bacaan Lainnya

Reynold menjelaskan, pihaknya pun masih menunggu apakah mimika masuk dalam kabupaten yang secara serentak melaksanakan vaksinasi Covid-19pada tanggal 13-14. “itu akan karena kalau kita lihat dalam juknis itu ibu kota negara, ibu kota provinsi, kabupaten kota yang berdekatan,” kata Kepala Dinkes Mimika, Reynold Ubra.

Meski jadwal pastinya belum diketahui kapan, namun persiapan sudah mulai dilakukan. Salah satunya menetapkan sasaran, dimana pada gelombang pertama ini tenaga kesehatan menjadi prioritas yakni sebanyak 1.723 orang. “Yang ditargetkan 100 persen akan dilaksanakan selama Januari sampai akhir Februari,”katanya.

Setelah tenaga kesehatan, dilanjutkan kepada pelayan publik, ASN, honorer, TNI-Polri, media, petugas bandara, KKP yang diprediski kurang lebih 17.231 jiwa. Dan setelah itu kepada penduduk lansia diatas 59 tahun sebanyak 20,768 jiwa.

“Dengan jumlah sasaran yang kurang lebih 39.722 ini, Kabupaten Mimika kata Reynold membutuhkan sekitar 99.080 dosis vaksin covid-19 karena satu orang membutuhkan 2,5 dosis,” jelasnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait