Tumbuhkan Semangat Nasionalisme, Polri Gelar Polisi Pi Ajar di SMP Kartika Mimika

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14|Binmas Noken Polri menggelar program Polisi Pi Ajar di SMP Kristen Arastamar Timika (Kartika), Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (3/6).

Kedatangan tim Binmas Noken Polri yang dipimpin oleh Paminops Satgas Binmas AKP Jhon S. Nuboba, ini disambut hangat oleh pengurus sekolah dan siswa-siswi SMP Kristen Kartika.

Bacaan Lainnya

Dalam Polisi Pi Ajar tersebut, personel Korps Bhayangkata tersebut mengajak anak-anak untuk belajar yang juga diselingi dengan bermain untuk menghangatkan suasana. Sebanyak 40 anak-anak turut dalam kegiatan belajar-mengajar oleh kepolisian itu.

Binmas Noken Polri memberikan wawasan kebangsaan kepada anak-anak untuk menanamkan rasa nasionalisme sejak dini kepada generasi penerus bangsa. Selain itu, anak-anak juga diajak untuk menyanyikan lagu kebangsaan maupun lagu-lagu nasional yang diikuti dengan senam bersama. Anak-anak tak canggung dan bersemangat program Polisi Pi Ajar.

Tak hanya itu, anak-anak juga tampak antusias menjawab pertanyaan-pertanyaan anggota kepolisian seputar wawasan kebangsaan dan pahlawan-pahlawan pejuang kemerdekaan. Melalui adanya pembelajaran tentang kebangsaan ini, diharapkan generasi penerus bangsa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada akhir kegiatan, Binmas Noken Polri juga memberikan bingkisan kepada siswa-siswi SMP Kristen Kartika, yang diharapkan bisa menunjang dan menumbuhkan semangat belajar di hati mereka.

Reporter : Tim
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait