Tokoh Adat Kamoro Sampaikan Ucapan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Muslim Di Timika

  • Whatsapp
Ketua Lembaga Adat Masyarakat Suku Kamoro (LEMASKO), Gregorius Okoare.

TIMIKA -Tabaos14 | Ketua Lembaga Adat Masyarakat Suku Kamoro (LEMASKO), Gregorius Okoare mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah kepada umat Islam di Kabupaten Mimika. Dia berharap hari raya ini jadi berkat untuk semua orang.

Gery mengatakan, Segenap elemen masyarakat terus menjalin silahturahmi di tengah wabah covid-19 meskipun harus berjarak fisik antar sesama.

Bacaan Lainnya

” Ucapan “selamat lebaran” atau “selamat Idul Fitri” sudah mulai terjalin di antara sesama. Menjelang Hari Lebaran di Kabupaten Mimika, ” kata Gery Sabtu (23/5).

“Seperti mana yang kita ketahui bersama, kita akan memasuki perayaan idul fitri. Atas nama Lembaga Adat Masyarakat Suku Kamoro, mewakili masyarakat dari Nakai sampai Waripi, sampai Asmat sampai Kaimana, mengucapkan selamat bagi umat muslim yang akan memasuki Hari Raya Idul Fitri,” tambah Gery

Gery juga mengimbau bahwa di tengah situasi wabah covid-19 ini, meskipun harus berjarak secara fisik namun silahturahmi dan bermaaf-maafan harus tetap terjalin di antara sesama.

“Di Bulan Suci Ramadhan, di bulan ini, di masa pandemic covid-19 sekali lagi kami mengucapkan selamat Idul Fitri kepada umat muslim yang di seluruh Mimika dan seluruh Papua. Itu yang bisa saya sampaikan, karena kita tidak bisa salam-salaman, karena melihat dari kondisi dan situasi yang seperti kita ketahui secara bersama, itu di Dunia ini kita dihantui oleh pandemi covid-19,” lanjut Gery.

Gery juga meminta kepada segenap kerukunan antar umat beragama agar tetap bergandengan tangan dalam menjaga ketertiban dan keamanan, dan yang terpenting menjaga kesehatan agar dapat bersama-sama merayakan momen Lebaran ini secara hikmat dan tetap terhindar dari covid-19.

“Selamat merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin,” tutup Gery.(Yonri/Tahir)

Pos terkait