TNI Perbatasan Patroli Peduli Kesehatan Warga

Anggota Satgas Pamtas memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Minggu (02/02).

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I   Sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas terhadap kesehatan masyarakat di perbatasan, Minggu (02/02), Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Tatakra melaksanakan kegiatan patroli kesehatan kepada Masyarakat di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom.

Danpos Tatakra Letda Inf Heriyansyah Purba mengatakan, bahwa di Kampung tersebut tidak ada fasilitas kesehatan dan jaraknya cukup jauh dari pusat pelayanan kesehatan di Ubrub yang berjarak lebih dari 12 Km dari pusat Distrik Web. Untuk ke Ubrub, mereka juga harus melewati gunung, hutan dan sungai yang membutuhkan waktu tempuh seharian penuh.

 

Heriyansyah menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap masyarakat Kampung Tatakra yang masih minim terhadap pelayanan kesehatan.

“Kebiasaan masyarakat di sini masih enggan untuk dirawat inap, jika mengalami sakit karena jarak yang jauh dan tidak adanya akses transportasi darat, ” kata Heriyansyah.

Lanjut Danpos Heriyansyah, kegiatan patroli kesehatan ini dimulai dengan mendatangi rumah-rumah warga yang ingin berobat dan mengalami sakit. Masyarakat juga terlihat sangat antusias melihat kedatangan tim kesehatan dari Pos Tatakra yang dipimpin Danpos bersama Tamtama kesehatan serta tujuh orang anggota lainya.

 

“Semua yang kami lakukan ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat, disamping patroli keamanan kami juga selalu membawa personil kesehatan untuk memberikan pelayanan pengobatan keliling dari rumah ke rumah warga, ” kata Heriyansyah.

Kegiatan pelayanan kesehatan ini, juga mendapat apresiasi positif dari tokoh masyarakat Kampung Tatakra.

“Kami terima kasih atas kepedulian anggota bapak TNI yang sudah peduli terhadap kesehatan warga di wilayah kami, ” kata tokoh masyarakat Tatakra, Martien.(**/samone).

Pos terkait