TMMD 114 di Kokonao Resmi Dibuka Pemkab Mimika Alokasikan Anggaran 2,5 Milyar

Mewakili Pemkab Mimika Kepala Kesbangpol Yan Selamat Purba menyerahkan cangkul tanda dibukanya TMMD ke 114, Selasa (26/7/2022).

Timika – Tabaos14 | Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun anggaran 2022 di wilayah Kodim 1710 yang diselenggarakan di Kampung Atapo Kokonao Distrik Mimika Tengah resmi di buka.

TMMD yang mendapatkan alokasi dana dari Pemkab Mimika sebesar 2,5 Milyar tersebut di buka secara langsung oleh Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi dilapangan Makodim, Selasa (26/7/2022).

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi memberikan apresiasi atas kerjasamanya pemerintah daerah sebagai bentuk sinergisitas dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Terimakasih atas peran pemerintah daerah yang sudah banyak sekali dalam mendukung pelaksanaan TMMD,”katanya.

Menurut Dandim, sebelumnya dalam pelaksanaan TMMD sudah dilakukan persiapan terlebih dahulu. Untuk persiapannya itu sudah satu minggu yang lalu, seperti droping pasukan maupun droping barang barang.

“Kegiatan itu berupa fisik dan non fisik, dimana fisiknya itu bangun 6 unit rumah dan 3 unit MCK serta non fisiknya itu berupa penyuluhan-penyuluhan,”tutur Dandim.

Sementara itu, mewakili pemerintah Kabupaten Mimika,Kepala Badan Kesbangpok Mimika Yan Selamat Purba menyampaikan bahwa dengan anggaran yang telah dialokasikan dengan program yang telah dibuat TNI dalam hal ini Kodim 1710/Mimika sangat membantu pemerintah.

Dirinya juga berharap kedepannya program yang sudah ada itu bisa bertambah supaya kerja nyata TNI dan pemerintah nyata dirasakan oleh masyarakat.

“Saya kira dengan anggaran yang ada terus dimaksimalkan dan terus ditingkatkan. Kita berharap program ini meningkatkan kesejahteraan,”ujarnya.

Pos terkait