Tinjau Lokasi Kebakaran di Jalan Kartini Wabup Rettob Sampaikan Keprihatinannya

Wabup Johannes Rettob saat meninjau lokasi kebakaran di jalan Kartini, Senin (18/7/2022).

Timika – Tabaos14 | Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob meninjau langsung lokasi bekas kebakaran di jalan Kartini depan lorong Masjid Ar Rahman, Senin (18/7/2022). Selain melakukan peninjauan Wabup Rettob juga menyampaikan belasungkawa dan keprihatinan kepada para korban terdampak dari kebakaran tersebut.

Wabup Rettob saat ditemui mengatakan, dirinya mengaku terkejut terhadap kejadian tersebut karena memakan dua korban jiwa. Sehingga dirinya mendatangi langsung lokasi untuk melihat langsung.

“Saya kaget makannya saya langsung kesini (lokasi kejadian) karena ada korban jiwa selain mengucapkan belasungkawa saya juga ingin tahu bagaimana kondisinya pasca kebakaran tersebut,” kata Wabup.

Wabup mengungkapkan setelah mendengar kabar tersebut sebelum dirinya datang ke lokasi kejadian, ia menghubungi Dinas Sosial (Dinsos) untuk melihat korban yang terdampak.

“Tadi Dinsos sudah datang dan melihat ya nanti kita lihat seperti apa yang dilajukan oleh Dinsos,” ungkapnya.

Wabup juga mengimbau kepada masyarakat Mimika agar warpada terhadap bahaya kebakaran. Pasalnya menurut Wabup kota Timika padat penduduk jika salah satu rumah terjadi kebakaran akan cepat merembet kerumah lainnya.

“Saya minta masyarakat waspada jika meninggalkan rumah atau mau tidur malam cek itu apakah kompor sudah mati. Kemudian dengan instalasi listrik juga harus diperhatikan agar tidak terjadi korsleting. Karena Timika ini rawan kebakaran dan akhir-akhir ini terjadi terus,” tutur Wabup.

Wabup menambahkan ia menyampaikan apresiasi kepada BPBD Mimika yang sudah dengan sigap memadamkan api sehingga kebakaran tidak melibatkan banyak tempat.

“Puji Tuhan BPBD sudah sigap sehingga kebakaran tidak sampai kebanyak tempat, cuma satu bangunan itu,”ujar Wabup.

Pos terkait