Tingkatkan Perekonomian Di Masa Pandemi Pemkab Mimika Buka Rute Penebangan Baru

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Dalam upaya peningkatan perekonomian saat masa pandemi Covid 19 saat ini, Pemkab Mimika membuka dua rute penerbangan baru. Dua rute baru itu adalah Timika- Sorong- Jakarta dan Jayapura- Timika langsung Jakarta, penambahan dua rute baru ini akan dilayani oleh maskapai Garuda.

Wakil Bupati (Wabup) Mimika Johannes Rettob mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika telah menyetujui penambahan dua rute penerbangan tersebut. Dua rute penerbangan baru yang akan beroperasi mulai awal bulan Juni 2021.

Bacaan Lainnya

“Sekarang mau ke Jakarta masyaraktat tinggal pilih, bisa lewat Timika- Makassar- Jakarta atau Timika- Denpasar- Jakarta, Timika- Sorong – Jakarta dan Direct. Dengan ada penambahan rute baru ini kita berharap bisa menjadi perubahan baru,” kata Wabup saat ditemui di hotel Horison Ultima, Selasa (18/5/2021).

Menurut Wabup pembukaan penerbangan baru juga menjadi salah satu indicator meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Papua paska pandemi covid-19. Berdasarkan data pemerintah pusat, pertumbuhan ekonomi terbaik dan tertinggi paskah covid-19 ada di Papua dengan nilai sebesar 14,28 persen dengan Indicator utama adalah pertumbuhan ekonomi mikro dimana masyarakat sudah melakukan aktivitas seperti biasa, karena Pemerintah sudah bisa membuka akses ekonomi cukup baik.

“Semoga kita bisa pertahankan ini, ditengah pandemic covid-19. Pemerintah selain berupaya untuk menangani penyebaran covid-19, pemerintah juga harus meninggkat pertumbuhan ekonomi,” tuturnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

Pos terkait