Tingkatkan Manajemen Kehumasan Polri Polda Papua Gelar Asistensi

Suasana asistensi yang di gelar oleh Bidang Humas Polda Papua di Mapolres Mimika, Selasa (31/5/2022).

Timika – Tabaos14 | Dalam rangka meningkatkan manajemen kehumasan Polri, Polda Papua gelar asistensi kepada empat Polres yaitu Polres Mimika, Polres Puncak, Polres Puncak Jaya dan Polres Asmat.

Kegiatan yang di hadiri langsung olek Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs Ahmad Mustafa Kamal tersebut dilaksanakan di Mapolres Mimika, Selasa (31/5/2022). Selain diikuti oleh Bagian Humas di empat Polres tersebut juga diikuti oleh para Bintara remaja (Baja).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs Ahmad Mustafa Kamal saat ditemui usai kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan wawasan tentang kehumasan diera kemajuan teknologi saat ini. Selain itu menjalin hubungan baik kepada wartawan selaku mitra Polri.

“Banyak anggota yang mungkin takut kepada wartawan itu karena ketidak tahuan mereka dan itu wajar. Tapi ketika mereka tahu bahwa rekan-rekan wartawan ini banyak membantu kami maka nantinya kehadiran para wartawan ini akan sangat ditunggu,”kata Kamal.

Kamal menjelaskan dengan dilakukan asistensi tersebut pihaknya memberikan gambaran terkait apapun yang di lakukan oleh institusi Polri harus sama-sama di publikasikan. Hal tersebut agar informasi yang disampaikan akan totalitas secara penuh.

Menurutnya rekan-rekan wartawan sebagai mitra Polri harus digandeng secara bersama. Semua masukan dan saran sangat penting buat Polri, dimana media merupakan salah satu rekan yang bisa membesarkan institusi kepolisian.

“Maka dari itu kami sampaikan kepada Kapolres dan jajarannya ketika ada masalah segara wartawan dikasih tahu, jangan ketika ada masalah yang terjadi pada anggota wartawan tidak dikasih tahu. Saya yakin wartawan mencari narasumber lain, iya kalau narasumber itu melihat secara penuh tapi kalau sepotong-sepotong tentunya informasi menjadi negatif. Hal-hal seperti itulah yang saat ini kami berikan gambaran kepada rekan-rekan anggota,”jelasnya.

Pos terkait