Tim SAR Gabungan Temukan Kapal Nelayan Yang Hilang di Kampung Akar, Semua Penumpang Selamat

Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian.

Timika – Tabaos14 | Tim SAR gabungan temukan Kapal nelayan KMN Norbaya, Gt 05, warna putih hijau dengan penumpang 4 orang yang dilaporkan mati mesin dan hilang kontak di daratan Kampung Akar, Sabtu (23/7/2022) pukul 09.28 WIT.

Tim SAR Gabungan mendapatkan informasi bahwa kapal tersebut melakukan survival dengan membuat layar kapal untuk menepi ke daratan Kampung Akar dengan keadaan aman dan seluruh penumpang dalam keadaan selamat.

Kepala Kantor Pencarian pertolongan Timika George L M Randang mengatakan, setalah memastikan kebenaran informasi tersebut benar adanya pihaknya memutuskan untuk menarik tim sar gabung yang sedang melakukan pencarian di Perairan dan mengusulkan penutupan operasi sar terhadap KMN Norbaya yang mengalami mati mesin di perairan Pasir Hitam.

“Untuk Penjemputan penumpang dan Penarikan Kapal menyesuaikan perencanaan dari pihak pemilik Kapal serta kondisi cuaca,” ungkapnya.

George juga menyampaikan agar para pengguna transportasi laut agar lebih berhati hati dan selalu memantau kondisi cuaca lewat informasi yang di publikasikan BMKG, Agar selalu mengutamakan keselamatan dan selalu ingat keluarga kita menunggu di rumah, sudah banyak laporan terkait kecelakaan kapal karena faktor cuaca, masalah teknis pada Kapal dan kelalaian manusia.

“Saya juga berharap agar kedepannya unsur pimpinan di kemaritiman kewilayahan yang telah ada bisa lebih diperkuat dengan rapat rapat koordinasi bersama pengusaha pengusaha kemaritiman yang dimediasi oleh pemerintah daerah,” tuturnya.

Pos terkait