Tim Inpesktorat Turun Kelapangan Kaji Data Utang Pemkab Mimika

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Kepala Inspektorat Kabupaten MimikaSihol Parningotan mengatakan Pihaknya sudah membentuk tim untuk validasi data atas hutang-hutang yang ada di semua Organisasi Perangkat Daerah(OPD). Data-data yang sudah diterima sedang di kaji oleh tim inspektur pembantu dan ada pengendali teknisnya,

“Ada ketuanya, mereka sedang kaji data-data itu dan sebagian ada yang turun juga kelapangan, untuk melihat presentasi pekerjaannya,”kata Sihol diruang kerjanya, Jumat (19/3/2021)

Bacaan Lainnya

Sihol menjelaskan nanti OPD atau pihak ketiga yang melakukan penagihan hutang, untuk pencairannya harus membawa hasil validasi dari inspektorat. Yang menjadi prioritas yaitu kegiatan yang rutin yang ada di OPD-OPD akan diselesaikan semuanya, dan direkening perorangan yang bersangkutan.

“Kan sudah dianggarkan pagunya, hutang- hutangnya sekian, nanti OPD akan mengusulkan yang sudah ada SP2D nya, kalau sudah ada hasil validasinya akan dicairkan,”

Sihol mengungkapkan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan fisik kemarin, tetapi tidak semua OPD, karena keterbatasan anggaran, tenaga sehingga disingkronkan dengan hutang. “Sedangkan sampai saat ini tim validasi masih melakukan pekerjaan dilapangan dan belum melaporkan hasilnya,” ungkapnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait