Tim Gugus Hari Ini Rencana Akan Rapid Test Massal

  • Whatsapp

TIMIKA – TABAOS14  |  Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Mimika berencana akan melakukan Rapid Test massal di wilayah yang masih masuk zona merah baik di Kelurahan maupun Kampung.

Juru Bicara Tim Gugus, Reynold Ubra M. Epid mengatakan kegiatan Rapid Tes massal ini rencananya akan dimulai hari ini, Selasa (23/6) pukul 14.00 Wit.  Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui apakah penularan tersebut sama dengan penularan saat penerapan PSDD diterapkan.

Bacaan Lainnya

“Demikian juga Rapid test masal besok (Hari ini, Red) baru dimulai sehingga jika tidak ada halangan akan kami sampaikan hasil kemajuan hari ini,” terang Reynold melalui press release yang diterima.

Rey mengatakan, tidak terdapat penambahan kasus positif Covid-19 juga tidak ada pasien yang dinyatakan sembuh. Namun Reynold tetap menyoroti aktivitas malam warga Timika yang melanggar kesepakatan bersama Bupati dan Forkopimda Nomor: 443.1/517 .

“Kami melihat aktivitas masyarakat di Timika, masyarakat Timika tidak disiplin. Ada kedai kopi yang buka, ada toko-toko yang buka. Ada warung-warung makan kaki lima yang buka,” terang Reynold.

Reynold menegaskan bahwa Instruksi Bupati sampai hari ini masih tetap berlaku, yaitu Pembatasan Sosial Diperketat Diperluas mulai dari jam 19.00 WIT sampai besok paginya jam 06.00 WIT.

“Kami memohon agar masyarakat bisa bekerjasama dengan kami. Pekerjaan kita belum selesai. Kita masih ada pada status kegawat-daruratan kesehatan masyarakat,” kata Reynold.

Lanjutnya, Pemerintah telah memberikan kebijakan yaitu Relaksasi Ekonomi, supaya masyarakat bisa beraktivitas ekonomi mulai dari jam 06.00 WIT hingga jam 19.00 WIT malam. Sehingga melakukan aktivitas di malam hari tidak diperbolehkan.

“Kami berharap Kepala Dinas Polisi Pamong Praja, selaku tim yang melaksanakan pemantauan Pembatasan Sosial Diperketat Diperluas, di masa adaptasi gaya hidup untuk bisa mengambil langkah-langkah tegas,” harapnya.

Sehingga kerja keras tim gugus yang sudah dilakukan dari Bulan Maret 2020 dapat benar-benar mencapai hasil yang maksimal.

Reporter  : Yonri

Editor    : Tahir

Pos terkait