Tim Gugus Covid 19 Sebut 1041 Orang Ajukan Surat Izin Perjalanan

  • Whatsapp

TIMIKA – Tabaos14  |  Tim Gugus Tugas COVID -19 Kabupaten Mimika menyebutkan, sebanyak 1041 orang yang mengajukan surat izin kesehatan atau pelaku perjalanan yang hendak berangkat keluar Timika.

Juru bicara tim TGTPP Kabupaten Mimika, Reynold Ubra M. Epid mengatakan, dari ribuan surat rekomendasi itu terdapat 20 orang yang dinyatakan tidak layak terbang. Karena dari hasil Rapid Test anti body ke 20 orang itu dinyatakan Reaktif.

Bacaan Lainnya

” Ada 20 orang yang dinyatakan tidak layak untuk berangkat karena dari hasil pemeriksaan dinyatakan Reaktif,” kata Reynold melalui Vicon yang difasilitasi oleh Diskominfo Mimika, Jumat (12/6) malam.

Sementara untuk di besok hari (Sabtu, red)  yang sudah terkonfirmasi ada 350 orang calon yang sudah dihubungi secara langsung untuk melakukan pemeriksaan di 4 Puskesmas, yakni di Puskesmas Timika Jaya, Puskesmas Timika, Puskesmas Pasar Sentral dan Puskesmas Wania.

“Pemeriksaannya akan dilakukan mulai dari pukul 08.00 WIT hingga 17.00 WIT dan hasilnya juga akan diselesaikan besok hari dan dari hasil tersebut akan kami sampaikan kepada Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Percepatan Penanganan COVID -19 untuk diproses,” kata Rey.

Rey menambahkan jjka dari hasil rapid tersebut ada yang dinyatakan reaktif maka pihaknya tidak akan menerbitkan surat izin perjalanan. (Tahir)

Pos terkait