Tim Futsal Sumut Kandaskan Kalbar 4-2

  • Whatsapp
Pemain Futsal Sumatera Utara nomor punggung 7 Syauqi Saud membobol gawang Kalimantan Barat di menit ke 14 babak kedua pada pertandingan di venue futsal Mimika, Jalan Poros SP5, Senin (27/9/2021). Foto: Humas PPM/ Sahirol
Pemain Futsal Sumatera Utara nomor punggung 7 Syauqi Saud membobol gawang Kalimantan Barat di menit ke 14 babak kedua pada pertandingan di venue futsal Mimika, Jalan Poros SP5, Senin (27/9/2021). Foto: Humas PPM/ Sahirol

Timika – Tabaos | Pertandingan lanjutan penyisihan Grup A Futsal Putra PON XX Papua yang mempertemukan Sumatera Utara (Sumut) versus Kalimantan Barat (Kalbar) di GOR Futsal, SP2, Timika, Kabupaten Mimika, Senin (27/9/2021), berlangsung menarik.

Pasalnya, kedua tim sama-sama ingin mendulang poin penuh terutama tim Sumut yang pada laga awal dikandaskan tuan rumah Papua dengan skor tipis 2-1.

Bacaan Lainnya

Sementara itu bagi Kalbar, pertandingan kedua ini akan menjadi kesempatan untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya setelah pada laga pertama berhasil menang telak atas Kepulauan Riau 10-4.

Pertandingan babak pertama berlangsung sengit. Tim Kalbar yang memakai seragam putih langsung menekan Sumut yang mengenakan seragam kuning. Kesempatan langsung tercipta pada menit ke-2 awal laga, namun sayang kemelut di depan gawang Sumut gagal berbuah menjadi gol bagi Kalbar.

Giliran Sumut mangancam pada menit ke-7 melalui penetrasi Mahyaruddin Sidik dari sisi kiri pertahanan Kalbar. Namun sayang, tendagan kaki kanannya masih bisa ditepis kiper Muhammad Iqbal.

Kalbar akhirnya memeah kebuntuan setelah Syauqi Saud melakukan hands ball. Meski tidak berada di kotak penalti akibat akumulasi pelanggaran Sumut yang sudah mencapai enam, membuat Kalbar mendapatkan hadiah penalty.

Samuel Eko Putra Tampubolon tak menyianyiakan peluang ini. Tendangan mendatar kaki kirinya berhasil merobek jala Sumut. Skor pun berubah 1-0 Kalbar unggul hingga turun minum.

Pada babak kedua, Sumut bermain lebih baik. Hasilnya lima menit babak kedua berjalan Syauqi Saud menebus kesalahan dengan mencetak gol penyama kedudukan, 1-1.

Sumut berbalik unggul 2-1 pada menit ke-12 setelah Maharyuddin Sidik mencetak gol memanfaatkan umpan manis Syauqi Saud di depan mulut gawang Kalbar.

Kesalahan pemain Kalbar yang menerapkan permainan power play pada menit ke-13 yang dimanfaatkan oleh Syauqi yang hanya perlu menembak bola ke arah gawang yang kosong, untuk menambah keunggulan Sumut menjadi 3-1.

Serangan balik cepat Sumut kembali berbuah manis pada menit ke-17. Tampan yang lolos dari penjagaan melakukan solo run dari sisi kiri pertahanan Kalbar sebelum menejebol gawang Iqbal.

Samuel Eko menipiskan kedudukan menjadi 4-2 menit ke-18 melalui tendangan mendatar kaki kiri yang gagal dihalau penjaga gawang Sumut, Satria Yudistira.

Hingga akhir laga skor tak berubah untuk kemenangan Sumut. Dengan hasil tersebut, tim futsal putra Sumut berhasil mengoleksi tiga poin perdana.

Penulis: HumasPPM/Aji
Editor: Humas PPM
  • Whatsapp

Pos terkait