Tim Futsal Sumatera Utara Hajar Kalbar 4-2

  • Whatsapp
Pelatih Tim Futsal Sumut, Dede Novandi didampingi kapten Tim saat menggelar conference pers, Selasa (27/9/2021)/Foto : Salmawati/HumasPPM
Pelatih Tim Futsal Sumut, Dede Novandi didampingi kapten Tim saat menggelar conference pers, Selasa (27/9/2021)/Foto : Salmawati/HumasPPM

Timika – Tabaos14 | Tim futsal putra Sumatera Utara (Sumut) menghajar Kalimantan Barat (Kalbar) dengan skor 4-2 pada pertandingan lanjutan penyisihan grup A di GOR Futsal PON XX Papua, Jalan Poros SP5, Timika, Kabupaten Mimika, Senin (27/9/2021).

Meski berhasil menang, Pelatih Tim Futsal Sumut, Dede Novandi mengatakan tetap akan melalukan evaluasi. Khususnya terhadap fouls atau pelanggaran yang sering dilakukan pemain selama pertandingan.

Bacaan Lainnya

Tercatat tim Sumut melakukan fouls sebanyak 12 kali selama laga babak pertama dan kedua, sehingga menyebabkan Kalbar mendapatkan dua tendangan penalti, yang salah satunya menghasilkan gol Samuel Eko.

“Pertandingan pertama saya sudah evaluasi tentang fouls di menit awal. Mungkin karena intensitas tempo permainan tinggi, anak-anak lepas kontrol. Saya maklumi, yang penting mereka bertanggung jawab,” ujar Dede pada konferensi pers usai pertandingan.

Dede juga optimistis timnya bisa meraup poin penuh pada dua pertandingan sisa melawan Kepulauan Riau (Kepri) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) agar peluang untuk lolos ke babak berikut terbuka lebar. Untuk memotivasi timnya, Dede menekankan setiap pertandingan layaknya final.

“Semua lawan adalah tim yang bagus, sehingga anak-anak tidak menggagap remeh,” harapnya.

Kapten tim Sumut, Aulia Rahman Siregar mengaku ia dan rekan-rekannya bertanding dengan penuh semangat lantaran dukungan dan doa dari penonton.

“Teman-teman bermain enjoy dengan penuh semangat dan lepas. Itu semua berkat kerja keras teman-teman, terima kasih kepada seluruh pihak dan penonton karena sudah hadir mendukung dan mendoakan,” ujarnya.

Penulis: Aji/Salma
Editor: Humas PPM
  • Whatsapp

Pos terkait