Tiga Unit Motor Tanpa Dokumen Diamankan Polisi

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Satuan Reskrim Polres Mimika mengamankan tiga unit sepeda motor tanpa dokumen kendaraan di dalam semak semak diwilayah Gorong Gorong Selasa (1/6).

“Kita amankan kemarin, motor tersebut juga tidak ada surat suratnya. Motor tersebut kita amankan berdasarkan informasi dari masyarakat” kata Hermanto saat ditemui di Kantor Pelayanan Polres Mimika Rabu(2/6).

Bacaan Lainnya

Hermanto mengatakan, sampai dengan saat ini tidak pemilik kendaraan yang datang mengambil motor. Pihaknya juga telah melakukan pengecekan terhadap nomor rangka dan mesinnya pihaknya lalu melakukan pengecekan di Samsat namun setelah pihaknya mendapatkan nama dan data pemilik lalu melakukan pengecekan di alamat tersebut pihaknya tidak menemukan nama yang tertera di data tersebut.

“Ada juga kita cari alamat sesuai dengan data di Samsat orangnya tidak ada ,” kata Hermanto.

Ia menjelaskan bahwa kasus pencurian kendaraan motor kerap kali terjadi di Mimika namun ada beberapa kasus pencurian kendaraan bermotor pemiliknya enggan membuat laporan polisi.

Dirinya mengajak kepada para pemilik kendaraan jika mengalami kehilangan kendaraan bermotor maka diharapkan membuat laporan polisi hal ini penting guna membantu polisi dalam mengungkapkan kasus tersebut.

Reporter : Nay
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait