Tiga Anggota KKB Kembali Dilumpuhkan, Satu Tewas Dua Luka

  • Whatsapp

Ilaga – Tabaos14| Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi berhasil melumpuhkan 3 orang anggota Kelompok Kriminal Bersejata (KKB) di di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua dari kelompok Lekagak Telenggen.

Atas kejadian tersebut, kepolisian menyebutkan bahwa kelompok ini sudah semakin terdesak.

Bacaan Lainnya

“Kelompok teroris KKB ini sudah semakin terdesak, 3 anggotanya berhasil dilumpuhkan,” jelas Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes M. Iqbal Al-Qudusy, Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi mengingatkan agar masyarakat tidak menyebarkan hoaks soal penegakan hukum terhadap KKB ini. Polisi, lanjut dia, akan memproses hukum para penyebar berita bohong tersebut.

“Bagi penyebar hoaks lainnya, agar bersiap TNI-Polri akan menegakkan hukum. Negara tidak akan kalah dengan segelintir orang dengan hastat politik yang menumbalkan masyarakat sipil dan menyebar teror di provinsi Papua Indonesia,” terang Kasatgas Humas Ops Nemangkawi.

Sebelumnya, sebanyak 3 anggota KKB dikabarkan terkena tembakan dengan salah satu di antaranya tewas. Adapun ketiga KKB itu yakni Tinggiter, Manis dan Keminus Murib.

“Informasi dari masyarakat dan pantauan, dua luka tembak atas nama Tinggiter dan Manis sementara 1 orang lainnya meninggal dunia atas nama Keminus Murib,” jelas Kasatgas Humas Ops Nemangkawi.

Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait