Tidak Ada Korban Jiwa Dari Jatuhnya Pesawat Susi Air, Evakuasi Berjalan Cepat di Bantu Warga Setempat

Tim SAR gabungan di bantu warga lakukan evakuasi korban dari jatuhnya pesawat Susi Air di Duma Kabupaten Paniai, Kamis (23/6/2022).

Timika – Tabaos14 | Tidak ada korban jiwa dari jatuhnya pesawat Susi Air PK BVM di Duma Kabupaten Paniai, evakuasi berhasil dilakukan oleh Tim SAR Gabungan berlangsung cepat karena di bantu oleh warga setempat, Kamis (23/6/2022).

Danlanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Slamet Suhartono, mengatakan ketujuh penumpang berhasil dievakuasi dengan kondisi selamat dan sadar tetapi sebagian dalam keadaan luka-luka maupun patah tulang.

“Tujuh orang kita naikkan ke helikopter dengan keadaan selamat,”kata Danlanud.

Danlanud mengungkapkan, yang memudahkan evakuasi tersebut adalah para korban sudah diselamatkan oleh warga setempat di bawa di tempat yang aman dan mudah untuk di evakuasi.

“Korban sudah diselamatkan oleh warga ditempatkan di suatu tempat dimana bisa untuk mendaratnya helikopter makanya evakuasi berjalan cepat kurang dari satu jam,”ungkapnya.

Kapala Kantor SAR Timika George LM Randang mengatakan, usai divekuasi dan tiba di hanggar Avco para korban langsung di bawa ke RSUD Mimika untuk mendapatkan perawatan.

“Begitu tiba disini langsung kita antarkan ke RSUD dan ini berkat dukungan dari tim gabungan,” tuturnya.

George menambahkan untuk pendalaman terhadap penyebab kecelakaan tersebut pihaknya menyerahkan kepada instansi yang berwenang.

“Untuk kronologi maupun penyebabnya maun kotak hitamnya ada instansi terkait yaitu KNKT itu wewenang mereka untuk tindak lanjutnya,” ujarnya.

Pos terkait