Terus Berupaya Dekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Disdukcapail Mimika Buka Cafe Adminduk di Pasar Sentral

Wabup Mimika, Johannes Retob menggunting pita resmi dibukanya Cafe Adminduk di Pasar Sentral, Sabtu (4/6/2022) malam.

Timika – Tabaos14 | Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disukcapil) Kabupaten Mimika secara resmi membuka pelayanan Cafe Adminduk yang berlokasi di Pasar Sentral Timika, Sabtu (5/6/2022) malam.

Kepala Disdukcapil Mimika, Slamet Sutedjo menjelaskan Cafe Adminduk tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Mimika untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi di luar jam kerja kantor pun menyisihkan waktu untuk memberikan pelayanan ekstra, yang mana setiap akhir pekan pelayanan tetap dilakukan di Pasar Kuliner,” ujarnya dalam sambutan.

Dengan dibukanya Cafe Adminduk ini, Disdukcapil Mimika sejauh ini terhitung telah memberikan 15 inovasi kreatif untuk memudahkan pelayanan.

“Kekreatifan ini bukan hanya dari kami tapi juga dari masyarakat yang selalu memberikan masukan dan saran sehingga kami berinovasi memberikan pelayanan semudah mungkin dan secepat mungkin,” katanya.

Lebih lanjut dia menerangkan Cafe Adminduk pun merupakan bagian dari ikhtiar Disdukcapil dalam mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yang telah menetapkan Timika sebagai Smart City.

Ia berharap Cafe Adminduk dapat memberikan manfaat yang berarti bagi masyarakat Mimika dan juga dapat berkontribusi menarik pengunjung untuk datang ke pasar kuliner.

“Dengan begitu, UMKM di sini juga bisa kita hidupkan. Makanya kita sengaja memang tempatnya di sini. Karena kalau di mall, maka yang kaya akan tambah kaya,” tandasnya.

Di samping itu, Wakil Bupati Mimika Johannes Retob yang juga hadir mengikuti launching sekaligus menggunting pita dan memotong tumpeng mengatakan pemerintah akan selalu ada dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Banyak usaha yang sudah dilakukan oleh Pemerintah tapi saya catat dan berikan apresiasi terhadap Disdukcapil yang sampai ini telah melakukan banyak inovasi 15 agar masyarakat lebih dipermudah mengurus Adminduk nya,” ucapnya.

Dia berharap dengan adanya Cafe Adminduk ini, urusan Adminduk bisa cepat terselesaikan.

“Habis ini, yang belum punya KTP, atau surat lainnya bisa langsung urus. Warga yang di pasar juga bisa segera selesaikan urusan Adminduk nya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pelayanan Adminduk di Cafe ini dibuka setiap hari Sabtu pukul 16.00-21.00 waktu setempat.

Pos terkait