Terjadi Penambahan Tiga Kasus Covid Di Bulan November

  • Whatsapp
Kepala Dinkes Kabupaten Mimika Reynold Ubra
Kepala Dinkes Kabupaten Mimika Reynold Ubra

Timika – Tabaos14 | Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimika mencatat ada penambahan kasus positif Covid 19 di bulan November ini. Sehingga komulatif kasus Covid-19 hingga saat ini di Kabupaten Mimika sekitar 9697 Kasus.

Kepala Dinkes Mimika Reynold Ubra mengatakan, jumlah pasien yang masih dirawat sekitar 14 orang, dimana ada dua orang yang sedang diisolasi di RSUD Mimika dengan gejala ringan, sementara yang lainnya isolasi mandiri.

Bacaan Lainnya

“Sedangkan angka kesembuhan secara komulatif berjumlah 9490 orang, atau dengan kata lain presentase angka kesembuhan mencapai 97,8 persen,” kata Reynold di ruang kerjanya, Selasa (9/11/2021).

Reynold mengungkapkan, angka kasus Covid di Mimika sudah dapat dikendalikan, karena dalam 30 hari ini presentasi jumlah spesimen yang periksa berada diangka 0,2 persen, dan rata-rata pemeriksaan dalam satu minggu terakhir sekitar 200 lebih spesimen.

“Kita bersyukur dalam satu bulan terakhir tidak ada terjadi lagi kematian, sehingga case fatallity rate dalam 30 hari terakhir adalah nol persen. Sehingga jumlah orang yang meninggal terhenti saat tanggal 3 Oktober dengan jumlah 193 orang,”ungkapnya.

Menurut Reynold target nasional itu presentase spesimen positif kurang dari 5 persen, kita di Mimika hanya dikisaran 0,1 persen. terjadinya penurunan kasus Covid- 19 baik di pusat, provinsi maupun daerah karena adanya vaksinasi Covid-19 yang telah dilakukan.

“Saya pikir sampai hari ini Mimika masih dalam pengendalian Covid yang sangat baik, termasuk kami bisa memastikan dua minggu setelah PON positive rate kita tidak lebih dari angka 1 persen. Sementara ,”ujarnya.(Enol)

Pos terkait